Pagi ini Tim Kemanusiaan IKA UNHAS-AAS Foundation Bantu Korban Puting Beliung di Pangkep

Berita413 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR— Tim Kemanusiaan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) dan AAS Foundation pagi ini Ahad, 8 Januari 2023 kembali bergerak memberi bantuan logistik dan kebutuhan lainnya ke korban angin puting beliung di Kabupaten Pangkep.

Kolaborasi IKA UNHAS dan AAS Foundation untuk bantuan bencana ini akan menuju ke Pangkep. Di sana akan bergabung Adnan Muis, Ketua terpilih Musda Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan bersama pengurus lainnya.

Tim Kemanusiaan IKA UNHAS-AAS Foundation pagi ini kembali bergerak ke Pangkep. Ahad, 8 Januari 2023  FOTO: Dokumentasi KABARIKA
Tim Kemanusiaan IKA UNHAS-AAS Foundation pagi ini kembali bergerak ke Pangkep. Ahad, 8 Januari 2023 FOTO: Dokumentasi KABARIKA

Seperti diketahui Tim Kemanusiaan IKA UNHAS dan AAS Foundation belakangan ini sangat aktif melakukan kerja-kerja sosial, mendatangi korban, memberi bantuan logistik dan dana tunai bagi korban bencana.

Pada akhir Desember, misalnya tim ini telah melakukan kegiatan yang sama di Makassar pada Jumat (30/12/2020) untuk korban banjir di beberapa lokasi.

Lalu pada Sabtu (31/12/2022) tim ini menuju Maros untuk memberi bantuan pada korban tanah longsor di Dusun Moncong Jai, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana.

Pada kegiatan di Maros, Ketua Umum IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman turut ke lokasi sekaligus memimpin tim. Ia didampingi Sekjen Yusran Jusuf, Waketum Andi Irwan Patawari, Waketum Andi Irfan AB dan sejumlah ketua bidang dan divisi.

Atas arahan Ketua Umum, Insya Allah besok (pagi ini, 8 Januari) PP IKA UNHAS dan AAS Foundation akan berangkat ke Pangkep membawa bantuan Kemanusiaan,” kata Direktur Eksekutif, Salahuddin, Sabtu, 7 Januari 2023.

Ketua IKA UNHAS Pangkep Adnan Muis dan tim
Ketua IKA UNHAS Pangkep Adnan Muis dan tim

IKA UNHAS di bawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman telah memprogramkan kegiatan sosial, pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas yang menjadi bagian Kolaborasi IKA UNHAS untuk negeri.

Adapun tim yang berangkat ke Pangkep pada Ahad (8/1) pukul 8.30 wita adalah Sekjen Yusran Jusuf, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Direktur AAS Foundation Rezky Mulyadi, Ilham Rasyid, Suwardi Thahir, Andi Amri, Narni Sultan, Upik Salam, Kahar Gani, Sudirman Numba serta Irwan Ade Saputra.

Juga bergabung Maya Alkhaerat, Mursalim Chalink, Bau Irfan, Mursalim Racunk, Fitra. Yusran, M. Ruslan. Misda, M. Husni Thamrin, Alam, Jumeria Z, Nirmala, Sahar dan Fahri

PUTING BELIUNG
Pada Rabu (4/1/23) angin puting beliung menerjang puluhan rumah di berbagai lokasi di Kabupaten Pangkep, seperti yang dialami warga di Kampung Tamalakko, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene.

Menurut Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Muslimin puluhan rumah diterjang angin puting beliung tersebar di berbagai wilayah.

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD, sebanyak 14 rumah rusak di desa Gentung, desa Bontomanai 4 rumah, desa Pitusunggu 6 rumah, kelurahan Jagong 8 rumah, kelurahan Biraeng 2 rumah, kelurahan Bontokio 1 rumah.

IKA UNHAS PANGKEP
Sementara itu, Ketua IKA UNHAS Pangkep Adnan Muis bersama pengurus telah memberi bantuan
pada Sabtu (7/1/2023) di Kampung Tamalakko, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene.

Sebanyak delapan rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung, mendapat bantuan dalam upaya meringankan beban masyarakat korban bencana alam tersebut.

“Iya, ada 8 rumah rusak berat akibat di terjang angin puting beliung di Kelurahan Jagong. IKA UNHAS Pangkep menanggung seluruh biaya perbaikan rumah warga yang rusak akibat bencana alam tersebut,” ujar Adnan Muis.

Adnan bersama anggota IKA UNHAS lainnya didampingi Lurah dan Babinsa di Kelurahan Jagong, melihat langsung rumah warga yang rusak diterjang angin sekaligus bertemu dengan para korban (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *