Gelar Pesta Santai di Kebun, Andi Amran Sulaiman: Kita akan Terus Tebar Kebaikan

Berita354 Dilihat

KABARIKA.ID, GOWA— Andi Amran Sulaiman (AAS) Foundation bersama Ikatan Alumni Unhas menggelar acara Pesta Kebun di kebun pribadi milik Ketua IKA Unhas yang juga owner Tiran Group di Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Minggu (15/1/2023).

Berbagai kalangan hadir dalam acara bernuansa santai ini. Mulai pengurus pusat IKA Unhas, Dan Lantamal VI, pimpinan dan karyawan bank seperti Bank Mandiri, BRI BNI dan Bank Sulsel, anggota Kowal TNI AL, karyawan Tiran Group, dan masyarakat umum.

Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman dalam sambutan saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kebun miliknya tersebut seluas sekitar 70 hektar. Selain ditanami rambutan ada juga lengkeng, durian, mangga nenas, sukun dan beberapa tanaman lain.

“Di acara pesta kebun ini, seluruh yang hadir silakan memetik semua buah yang ada di areal kebun. Bawa pulang dan bagikan ke keluarga,” kata Amran disambut tepuk tangan meriah tamu yang hadir.

Bagi yang ingin sarapan, kata Amran, ia juga menyiapkan nasi dos dan prasmanan. Ada juga ikan bakar dan baroncong langsung dari gerobaknya. “Ini adalah ikan laut. Silakan bakar. Bebas berapa ekor mau dibakar,” katanya.

Tidak terlalu lama Amran menyampaikan sambutan. Ia langsung memimpin game. Ia mengundang 20 peserta dari kalangan IKA Unhas, perbankan dan masyarakat umum untuk diadu digame suit atau sut. Seluruh peserta berhadap-hadapan. Peserta yang menang di acara ini diberi hadiah Rp1 juta. Tapi jika berselisih, hadiahnya dibagi dua, masing-masing Rp500 ribu.

Game sut ini digelar 3 gelombang melibatkan 60 orang peserta denga hadiah sekitar Rp30 juta. Dimana satu gelombang disiapkan Rp10 juta.

Usai AAS memimpin game, giliran Ketua Harian 4 IKA Unhas, Rahman Pina memimpin game menghitung kelipatan. Game ini khusus untuk perwakilan perbankan. Semua perwakilan bank dari Mandiri, BRI, BNI dan Bank Sulsel tampil. Di sela kelipatan yang ditentukan Rahman Pina, peserta wajib menyebut nama Amar Ma’ruf, nama anak dari Andi Amran Sulaiman. Game ini dimenangkan oleh Bank Mandiri dan mendapatkan hadiah Rp2 juta. Sedangkan Bank BRI sebagai juara 2 mendapat hadiah Rp1 juta dan juara 3 Bank BNI diganjar Rp500 ribu.

Selain game, para tamu dihibur oleh Hikmah KDI. Saat ini Hikma adalah pegawai Bank BRI. Setelah Hikma menyanyikan beberapa lagu, ia bersama Rahman Pina memandu game berikutnya. Seluruh hadiah disiapkan Bank BRI.

Hikma yang mantan anak karyawan Berita Kota Makassar dan Rahman Pina yang mantan pimpinan Berita Kota Makassar ini memandu game “berebut kursi” dengan baik. Ada 10 peserta ikut game ini untuk memperebutkan 3 kursi. Yang berhasil duduk di kursi diberi hadiah masing-masing Rp1.500 ribu, 1 juta dan Rp 500.000. Sementara yang gagal diberi Rp 200 ribu.

Usai game, suasana makin seru. Apalagi saat Dian Ekawaty tampil di atas panggung menghibur peserta. Dian bersama Andi Amran tampil duet menyanyikan lagu “Kehilangan” milik Firman.

Usai menyanyi Andi Amran Sulaiman kembali memimpin game. “Kali ini kita main game latto-latto,” kata Amran. Panitia lalu menyiapkan latto-latto. Yang paling lama bermain latto-latto diberi hadiah.

Saat acara masih berlangsung, Komandan Lantamal VI Makassar Brigjen TNI (marn) Amir Kasman hadir. Ia hadir bersama keluarga dan sejumlah personil TNI AL. Ia naik ke atas panggung dan diperkenalkan oleh Andi Amran.

“Beliau ini adalah asli Barru. SD sampai dengan SMA di Barru setelah itu lanjut di Akademi Militer. Saya mengenalnya masih pangkat Mayor. Sekarang sudah Brigjen,” kata Andi Amran bangga.

Kemudian Andi Amran mempersilakan Brigjen Amir Kasman memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Amir Kasman bangga diundang Andi Amran menghadiri acara Pesta Kebun ini.

“SD, SMA dan SMA saya di Barru. Mungkin ada letting saya di sini,” kata Danlantamal.

Usai memberi sambutan Danlantamal tampil membawakan lagu milik Noah bersama istri.
Suaranya keren. Mirip penyanyi profesional.

Beberapa saat kemudian Andi Amran mengundang sejumlah guru besar dari Unhas yang hadir. Ia juga memberikan hadiah kepada para guru besar.

“Ke depan AAS Foundatian akan terus menebar kebaikan. Kita akan bantu masyarakat miskin dan para yatim piatu. Saya harap semua ada di belakang saya dalam misi kemanusiaan. Untuk menebar kebaikan,” kata Amran.

Usai Andi Amran tampil, giliran para anggota Kowal naik ke panggung. Mereka menghibur peserta dengan menampilkan joget “Ini Makassar Bos”. Khusus untuk anggota Kowal, Andi Amran memberikan hadiah.

Hampir empat jam Pesta Kebun berlangsung meriah. Seluruh peserta tampak bahagia. Apalagi banyak yang bawa pulang rambutan dan lengkeng.

Kegiatan seperti ini akan berlanjut dan tetap melibatkan banyak unsur. ”AAS Foundation dan IKA unhas akan terus bergerak ke daerah-daerah. InsyaAllah sekali sebulan. Ke depan kita banyak kerja-kerja sosial, menebar kebaikan dan kebahagiaan,” ungkap Andi Amran. (ars/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *