Profesor Hibur Tamu AAS Foundation-IKA UNHAS Berbagi Kebaikan

Berita359 Dilihat

KABARIKA.ID, GOWA—Para profesor unjuk kepiawaian menyamyi dan berlantun menghibur hadirin bergabung pada acara Pesta Kebun yang digelar AAS Foundation dan IKA UNHAS di kebun pribadi milik Andi Amran Sulaiman di Pattalassang, Gowa.

Para profesor yang didapuk unjuk kebolehan masing-masing Prof. Dr.Ir.Yusran Jusuf, M.Si, I.PU, Prof. Dr. Murtir Jeddawi, M.Si dan Prof. dr. Muh. Nasrun Massi, Ph.D. Para profesor didampingi dua koleganya, Dr. Hasrullah, MA, dan Ir.Muhaammad Iqbal Djawad, M.Sc, Ph.D.

Yusran Jusuf adalah Sekjen PP IKA UNHAS, Murtir Jeddawi (Bendahara Umum), Nasrun Mappa (Ketua Harian), sementara Hasrulah dan Iqbal Djawad menjabat sebagai ketua bidang.

‘’Kami mengundang para profesor yang hadir untuk menyumbang lagu,’’ ujar Andi Amran Sulaiman mengajak para profesor naik ke panggung. Satu persatu nama PP IKA UNHAS itu diperkenalkan oleh Ketum Andi Amran, yang disambut tepuk tangan.

Saat berada atas panggung, Prof Yusran tampak lebih percaya diri dan bertanya ke pemain band. ‘’ Apa judul lagu yang familiar yang cocok dinyanyikan?’’ tanya anggota Dewan Kehutanan Indonesia itu. Dian Ekawati lalu menimpali dengan menawarkan lagu dangdut lawas tahun 70-an.

‘’Bagaimana kalau kita menyanyikan lagu “Terajana”. Setuju?’’ kata Dian Ekawati menawarkan ke hadirin yang tetap antusias. ‘’Setujuu..,’’ jawab para tamu bersemangat.

Terajana, adalah lagu yang dippopulerkan Rhoma Irama bersama Soneta Group dan sekarang masih menggoda pinggul bergoyang bila terdengar. Musik dan nyanyian pun meluncur bersama suara profesor yang cukup merdu. Lagu “Terajana” lalu dinyanyikan ramai-ramai bersama penyanyi senior Dian Ekawati, Azizah (Bintang Pantura) dan vokalis band pengiring.

Di antara kelima vokalis dadakan pengurus teras IKA UNHAS, tampak Hasrullah (anggota tim pengembangan KKN Kebangsaan) lebih dinamis dan agresif. Sambil meliuk-liuk di antara undangan yang menikmati lagu Terajana, ia mengajak Ketum untuk bersama-sama dengan yang lain menikmati kebersamaan.

Beberapa saat sebelum para profesor menyanyi, Andi Amran telah menghibur tamu dengan tampil menyanyikan lagu “Kehilangan” milik Firman. Ketum IKA UNHAS yang juga owner Tiran Group menyanyikan lagu “Kehilangan” bersama Dian Ekawati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andi Amran Sulaiman (AAS) Foundation bersama Ikatan Alumni Unhas menggelar acara Pesta Kebun di kebun pribadi milik Ketua Umum IKA di Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Minggu (15/1/2023).

Berbagai kalangan hadir dalam acara bernuansa santai ini. Mulai pengurus pusat IKA Unhas, Dan Lantamal VI, pimpinan dan karyawan bank seperti Bank Mandiri, BRI BNI dan Bank Sulsel, anggota Kowal TNI AL, karyawan Tiran Group, dan masyarakat umum.

Pada acara pesta kebun ini, seluruh yang hadir boleh memetik semua buah yang ada di areal kebun dan bawa pulang. “Semua isi kebun kami bagikan untuk masyarakat. Silakan petik untuk ke keluarga,” kata Amran disambut tepuk tangan meriah tamu yang hadir.

Selain nyanyian para profesor, tamu juga dihibur oleh Hikmah KDI, Dian Ekawati dan bintang Pantura Azizah. Pesta Kebun yang dikemas santai dan kekeluargaan juga diisi dengan game seru yang membuat hadirin makin bersemangat, cocok dengan tema acara; bergerak membagi kebaikan. (este).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *