Sah, Theo dan Pengurus Wilayah IKA Unhas NTT Terima SK

Berita1137 Dilihat

KABARIKA. ID, MAKASSAR–Surat Keputusan (SK) penetapan Drs Theo da Cunha, M.Si sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Nusa Tenggara Timur (NTT) telah diserahkan di Sekretariat IKA Unhas, AAS Building, LT. 3 Jl. Urip Sumoharjo No. 3. Makassar, Selasa (17/1).

SK pengurus wilayah (PW) NTT Periode 2022 – 2026 ini diserahkan oleh Wakil Ketua Umum IKA Universitas Hasanuddin, Andi Irwan Patawari yang diterima Dr. Sintha Lisa Purimahua, SKM, M.Kes (Sekretaris Bidang Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat) mewakili pengurus.

Dalam struktur kepengurusan, Theo da Cunha didampingi Sekretaris Umum Dr. Jahirwan UT Jasron, ST, MT, Bendahara Ns. Nurdiana Nurdin, S.Kep, M.Kes. Pengurus ini dilengkapi dengan Wakil ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara. Pengurus ini dilengkapi Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina dan Dewan Pakar.

Serah terima SK Pengurus Wilayah (PW) IKA Unhas NTT ini sekaligus menanandakan bahwa Theo da Cunha dan pengurus yang telah di-SK-an diharap segera menyusun program kerja serta jadwal pelantikan.

Seperti yang sering disampaikan pada penyerahan SK pengurus wilayah lain sebelum ini, Waketum Andi Irwan Patawari yang membawahi Organisasi dan Keanggotaan (OK) serta Sumber daya Alumni dan Inovasi selalu berharap dengan terbentuk dan lengkapnya struktur kepengurusan, maka IKA Unhas NTT diharap segera melakukan persiapan pelantikan dan rapat program.

Andi Irwan kepada KABARIKA, Selasa (17/1) menyatakan terbitnya SK Pengurus Wilayah IKA Unhas NTT segera ditindaklanjuti. ‘”Kami dari pengurus pusat berharap segera ditindaklanjuti dengan persiapan pelantikan,’’ ujar Andi Irwan Patawari, yang memiliki nama akronim AIP.

Pelantikan pengurus tersebut, kata AIP perlu segera dilakukan sehingga pengurus definitif bisa melaksanakan rapat kerja, merancang program yang bermanfaat bagi alumni, almamater dan terkhusus kontribusi IKA UNHAS terhadap pembangunan di provinsi NTT.

Setelah penyerahan SK yang disaksikan Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Ilham Rasyid dan Muh. Ruslan, Andi Irwan dan Theo da Cunha melakukan komunikasi lewat telepon.

“Kami sudah serahkan SK Kepengurusan ke Ibu Sintha Lisa,” kata AIP memberi informasi.

“Terima kasih pak Andi Irwan dan Sekjen Yusran,” jawab Theo dari Kupang. Theo dan Andi Irwan serta Yusran Jusuf memang akrab. Apalagi saat Muswil beberapa bulan lalu, Andi Irwan dan Sekjen Yusran Jusuf bertugas ke Kupang untuk memimpin sidang pembentukan dan musyawarah yang memilih Theo da Cunha.

Kepengurusan ini dilengkapi dengan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina dan Dewan Pakar, Wakil Ketua dan bidang-bidang.

Sintha Lisa Purimahua, SKM, M.Kes yang mewakili pengurus menerima SK menyatakan sangat berterima kasih masuk menjadi pengurus, karena ada dalam satu wadah komunitas alumni Unhas. Ia berharap bsa memberikan kontribusi bagi almamater maupun tempat ia bekerja.

Dosen FKM Univ Nusa Cendana Kupang, saat ini sedang studi S3 di Unhas. “Sebagai pengurus IKA Unhas Wilayah NTT, saya masuk dalam Bidang penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat,” kata Sintha. (este-rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *