Puluhan Pelaku UMKM Berlatih Aplikasi Canva untuk Publikasi Online

Berita1081 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –Puluhan Pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas Wirausaha Muda Inspiratif (KAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan desain menggunakan alat bantu desain dan publikasi online (Canva).

Pelatihan desain menggunakan aplikasi Canva ini sebagai wujud pengembangan keterampilan dan SDM pengurus KAMI dan pelaku UMKM Se-Sulawesi Selatan.

Ketua KAMI Sulsel, Syahrul Halik dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelatihan desain menggunakan Canva yang diselenggarakan oleh Pengurus KAMI Sulsel dapat memberikan wawasan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terkait desain branding.

Sehingga para pelaku UMKM yang ingin memulai usaha bisnisnya atau yang sudah berjalan tidak kebingungan dan kesulitan lagi dalam mendesain branding promosi produknya dengan menggunakan Aplikasi Canva.

“Terimakasih kepada pemateri, pihak BRI Incubator, Rumah BUMN yang telah mensupport kegiatan ini, dan seluruh peserta UMKM yang telah Hadir,” ujar Syahrul di depan peserta di Rumah BUMN Jl. Dr. Ratulangi, Jum’at (20/01/2023).

“Jaga terus semangat teman-teman para pejuang keluarga dan pejuang cuan,” tambah Syahrul.

Ditemui awak media, pemateri Mangggazali mengungkapkan, alhamdulillah kegiatan workshop mendesain canva berjalan dengan sukses dan lancar.

“Senang banget bisa berbagi dan melihat antusias peserta ikut dari pagi sampe menjelang sore. Semoga ke depannya KAMI Sulsel bisa melaksanakan kegiatan yang tidak kalah seru lagi. Bravo KAMI,” tutur Manggazali pemateri.

Salah satu peserta pelatihan, Jayanti Sarman mengatakan, ini pengalaman pertama saya mengikuti pelatihan offline yang free dan ilmunya sangat bermanfaat untuk usaha saya ke depannya.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu para pelaku UMKM, khususnya saya pribadi, agar tampilan untuk promosi produk saya bisa lebih menarik,” tutur Jayanti.

Kegiatan pelatihan desain Canva yang dilaksanakan KAMI Sulsel ini dihadiri 60 peserta pelaku UMKM Se-Sulsel. Tampak kegiatan pelatihan sejak dimulai hingga berakhir berjalan dengan lancar.

Canva merupakan aplikasi desain grafis online yang memudahkan penggunanya untuk membuat berbagai macam desain, seperti desain CV, poster, logo, dan lain-lain.

Aplikasi desain grafis ini bahkan sangat cocok dan direkomendasikan untuk digunakan oleh pemula. Sebab, tampilan aplikasinya sangat ramah dan mudah digunakan (nas/roy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *