Ismail Usemahu Dilantik Pimpin IKA UNHAS Wilayah Maluku

Waketum Andi Irwan Patawari: Kolaborasi UNHAS Untuk Negeri

Berita451 Dilihat

KABARIKA.ID, AMBON– Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Andi Irwan Patawari melantik Ismail Usemahu (Ketua) dan Pengurus Wilayah IKA UNHAS Provinsi Maluku periode 2022-2026.

Pelantikan Ketua dan pengurus wilayah dilaksanakan di Gedung Kantor Pemeliharaan Jembatan Merah Putih, Ambon, Sabtu (28/1/2023).

Turut hadir pada pelantikan, Gubernur Maluku Murad Ismail, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun, Sekda Maluku Sadali Ie, Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman, PJ Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dan Rektor Unpatti, M.J. Sapteno.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS, Andi Irwan Patawari dalam sambutan mengatakan, dengan tagline “Kolaborasi UNHAS untuk Negeri”, maka semua alumni harus menyatu saling berkolaborasi.

Ia juga menyampaikan rasa bangga sekaligus ucapan selamat atas dilantiknya pengurus IKA UNHAS Wilayah Maluku.

“Jadi bagi kami Alumni IKA UNHAS itu pada ujungnya ada kemanfaatan. Ada tiga hal yaitu bermanfaat bagi sesama alumni kita, bermanfaat bagi almamater kita dan yang paling penting dia bermanfaat, berkontribusi terhadap wilayah negeri kita dan terkhusus untuk Provinsi Maluku,” urai Andi Irwan, yang karib disapa Petta Ewang.

Waketum yang membidangi Organisasi dan Keanggotaan (OK) ini pun mengajak rekan-rekan pengurus yang baru dilantik agar bisa terus bersama-sama berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah.

“Tujuan kita ingin menjadikan kemajuan pembangunan di daerah ini dan menjadikan daerah ini maju setara dengan daerah-daerah lainnya,” ujarnya.

Pelantikan tersebut didasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Nomor: 012/SK/IKA-UH/XI/2022, tentang penetapan susunan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Provinsi Maluku Periode 2022-2026. Ir. Ismail Usemahu, MT, terpilih untuk menahkodai masa lima tahun ke depan.

Ismail Usemahu selaku Ketua terpilih IKA UNHAS Maluku mengaku prosesi pelantikan dirinya merupakan salah satu bukti bahwa alumni universitas yang dikenal dengan julukan “Kampus Merah” yang ada di Provinsi Maluku, terorganisir dan terkonsolidasi secara baik dalam kepengurusan yang ada di daerah ini.

Dalam sambutannya, Gubermur Maluku, Murad Ismail mengapresiasi kehadiran IKA-UNHAS di Maluku.

”Atas nama Pemerintah Daerah, saya sangat mengapresiasi kehadiran IKA-UNHAS di Maluku. Dan selamat atas pelantikan ini, semoga dalam masa kepengurusannya lebih dapat mempererat kerjasama baik internal, IKA UNHAS maupun Pemerintah Daerah demi kemajuan Pembangunan di Maluku,” ucapnya.

Mantan Dankor Brimob ini pun berharap, kehadiran IKA-UNHAS di Maluku, menjadi kekuatan progresif dalam mendorong pembangunan daerah, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia di berbagai bidang, serta dapat berkontribusi secara maksimal dalam rangka pengelolaan dan pengembangan potensi sumber daya alam.

“Maluku memiliki potensi SDA yang melimpah, namun disadari bahwa potensi-potensi tersebut belum sepenuhnya dapat dimanfaatkan secara optimal, sehingga dalam upaya mewujudkan visi tersebut, maka pemerintah daerah harus bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan serta memanfaatkan berbagai sumber daya manusia termasuk IKA-UNHAS Wilayah Maluku,” kata Gubernur Murad. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *