Ketua IKA Unhas Pangkep Adnan Muis Dilantik, Danny: Membanggakan Hati

Berita668 Dilihat

KABARIKA.ID, PANGKEP– Ketua Pengurus Wilayah Sulsel Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto melantik Ketua IKA Unhas Kabupaten Pangkep Adnan Muis bersama ratusan pengurus organisasi alumni berjuluk kampus merah.

Danny yang juga Wali Kota Makassar tampak senang dan memuji persiapan maupun suasana pelantikan yang disetting apik. Pelantikan Pengurus IKA Daerah Pangkep oleh pengurus wilayah adalah yang pertama.

“Ini yang pertama, pelantikan di Sulawesi Selatan yang begitu membanggakan hati,” kata Danny saat menyampaikan sambutan, Sabtu malam, 11 Februari 2023.

Sebagai Ketua pengurus wilayah Sulsel, Danny juga menyampaikan terima kasih kepada IKA Unhas Pangkep karena memperlihatkan dan memberikan inspirasi tentang formasi pelantikan yang baik.

“Kami di pengurus wilayah juga selalu mencari bagaimana
formasi pelantikan yang terbaik, ternyata Pangkep mewujudkan dalam standar yang sangat membanggakan,” katanya.

Danny yang memiliki latar belakang arsitek ini menuturkan, visi misi dari Pengurus Pusat IKA Unhas adalah kolaborasi untuk negeri, sehingga bagi pengurus wilayah dan pengurus daerah harus terus berkolaborasi.

Sangat penting berkolaborasi dengan pemerintah setempat dengan mengelaborasi program-program yang bisa dikontribusikan dari para alumni untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat Pangkep.

Itu sebabnya, lanjut Danny, mengapa pengurus wilayah memilih kata inisiatif, karena inisiatif muncul setelah adanya kolaborasi.

“Tanpa kolaborasi tidak ada inisiatif,” ungkapnya.

Danny tak lupa memuji Kabupaten Pangkep yang kaya akan sumber daya alamnya, dan luar biasa. Selain itu Danny juga memuji alumni IKA Unhas Pangkep dengan kepeduliannya pada masyarakat.

“Tadi saya lihat pengurus IKA Unhas Pangkep peduli terhadap korban bencana, nah seperti itulah kenapa kita harus beralumni,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unhas Pangkep Adnan Muis mengatakan, jika bersama pemerintah Kabupaten Pangkep telah melakukan beberapa kegiatan seperti bedah rumah, dan bantuan sosial lainnya. “Saya berharap kepada pemerintah, kehadiran IKA Unhas Pangkep, dapat bersama-sama dengan pemerintah, untuk membangun Pangkep,” kata adik kandung seniman Asdar Muis (alm).

“Semoga kehadiran kami IKA Unhas Pangkep, bisa bermanfaat untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Diketahui, pelantikan IKA Unhas Pangkep dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat di Sulawesi Selatan, seperti Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo yang juga Ketua IKA Makassar, Bupati Kabupaten Maros AS Chaidir Syam (Ketua IKA Unhas Maros baru terpilih), dan tokoh lainnya.

Pengurus Wilayah yang turut mendampingi Danny antara lain Sekretaris Hidayah Muhallim, Ikbal Arifin, Sakka Pati, Ema H, Sahman AT, Kamaruddin Azis dan pengurus lainnya. (in/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *