Wujudkan Kolaborasi dengan Pemkab Pangkep, IKA UNHAS Gercep Bantu Korban Angin Puting Beliung

Berita369 Dilihat

KABARIKA.ID, PANGKEP – Pengurus IKA UNHAS bersama Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan memberikan bantuan bagi korban angin puting beliung yang melanda Kelurahan Bonto Kio, Kecamatan Minasatene, Minggu, 12 Februari 2023.

Gerak cepat yang dilakukan pengurus IKA UNHAS yang sehari sebelumnya dilantik, merupakan implementasi dari janji organisasi tersebut untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep dalam membantu masyarakat.

Hal itu diungkapkan, Ketua IKA UNHAS Kabupaten Pangkep, Adnan Muis.

“Sore tadi, IKA UNHAS Pangkep bersama Pemda Pangkep mengunjungi masyarakat yang tertimpa bencana angin puting beliung yang memporak porandakan beberapa rumah warga di Kelurahan Bonto Kio. Ada 7 kepala keluarga yang tertimpa musibah tersebut,” jelasnya.

Bantuan yang disalurkan, kata Adnan Muis, berupa tenda, selimut, sarung, makanan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya serta pakaian bagi warga terdampak. “IKA UNHAS berkomitmen untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membantu program pemerintah di segala bidang,” jelasnya.

Senada diungkapkan, Koordinator Lapangan Andi Tenri Awaru yang juga merupakan Lurah Bonto Kio mengakui, aksi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep dan IKA UNHAS Pangkep untuk meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah. “Jadi kami, setelah mendapat laporan bersama tim langsung turun ke masyarakat dan melihat kondisi dilapangan. Sore tadi bantuan juga telah tersalurkan,” singkatnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *