Gubernur Andi Sudirman dan Bupati Muslimin Bando Kompak Pakai Jas Warna Ungu Terong pada 63 Tahun Enrekang

Berita411 Dilihat

KABARIKA.ID, ENREKANG–Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Muslimin Bando kompak memakai jas berwarna ungu terong pada peringatan 63 Tahun Kabupaten Enrekang di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Sabtu 25 Februari 2023.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) diapit Muslimin Bando dan Wakil Bupati, Asman yang juga mengenakan jas warna ungu terong.

Di deret kursi depan juga tampak anggota DPR RI dan mantan Bupati Enrekang dua periode, La Tinro Latunrung, anggota DPR RI, Mitra Fakhruddin MB, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, dan anggota DPRD Sulsel, Saharuddin.

Pada sambutannya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman kembali menyampaikan perhatiannya pada penyesaian infrastruktur jalan ruas Paleteang – Malaga – Kabere.

Ruas ini menjadi perhatian Gubernur Andalan, mengingat termasuk kategori lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan rusak berat.

“Pemprov Sulsel juga menangani ruas Paleteang – Malaga – Kabere yang sering menjadi keluhan masyarakat. Sehingga dapat memangkas jarak tempuh jika ingin ke arah Toraja. Insya Allah, akan segera rampung,” ungkap Gubernur Andalan.

Selain itu, Enrekang juga menjadi salah satu fokus untuk sejumlah program. Diantaranya menghadirkan fasilitas arsinum (air siap minum) di Desa Patongloan, Kecamatan Baroko; mandiri benih; dan sebagainya.

“Tahun ini, akan disalurkan bantuan mandiri benih padi sebanyak 50 ribu kg untuk 2 ribu hektar lahan pertanian. Semoga dapat bermanfaat untuk petani,” tuturnya.

EMAS DAN TRANS ANDALAN
Gubernur Andi Sudirman pun kembali mengalokasikan bantuan keuangan TA 2023 untuk Enrekang senilai Rp 12 Miliar. Dimana bantuan keuangan ini meningkat, jika dibandingkan tahun 2022 lalu senilai Rp 8 Miliar.

“Alhamdulillah, Rp 12 Miliar bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 yang kita serahkan kepada Kabupaten Enrekang. Semoga segera direalisasikan,” ujarnya.

Bantuan keuangan itu untuk lanjutan pembangunan objek wisata ‘Emas Andalan 360°; pembangunan jalan prioritas Kabupaten; dan subsidi Trans Andalan Sulsel.

“Kita mendorong pengembangan wisata di Enrekang. Termasuk hadirnya kawasan wisata Emas Andalan 360° yang telah kita resmikan. Di sana, bisa melihat pemandangan pegunungan disekitar,” pungkasnya.

“62 tahun Bumi Massenrempulu, kita berharap sinergi antara Pemprov Sulsel dan Pemkab Enrekang dalam mewujudkan Kabupaten Enrekang yang inovatif, kreatif, produktif, profesional, dan dinamis menuju Enrekang yang lebih baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel meresmikan objek wisata ‘Emas Andalan 360°’ yang merupakan bagian dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2022. (*/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *