PSM Tekuk Dewa United 2 – 0, Gelar Juara Makin Dekat

Berita333 Dilihat

KABARIKA.ID, PAREPARE–PSM Makassar tampil trengginas. Pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 PSM berhasil membantai Dewa United 2-0 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Dua gol ini, tercipta pada babak pertama, Rabu 1 Maret 2023.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, mala petaka menghampiri Dewa United. Saat bola liar di depan kotak penalti Dewa United. Bola menyentuh tangan dari pemain Dewa yang membuat wasit memberi pelanggaran di depan kotak penalti.

Wiljan Pluim sebagai eksekutor berhasil mencetak gol indah menit ke-3. Sepakannya melewati pagar hidup dan tidak mampu dijangkau oleh kiper Dewa United. Skor 1-0 keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-4, Dewa mencoba menyamakan skor, juga melalui tendangan bebas di depan kotak penalti PSM. Namun masih belum bisa berbuah gol.

Menit 20 Dewa United pemain nomor 6 yaitu Numberi nyaris mencetak gol. Sepakan dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Reza.

Menit 22 Yakob Sayuri nyaris menambah gol untuk tim tuan rumah. Namun, bola yang dikejar Yakob berhasil disapu oleh kiper Dewa. Hanya menghasilkan tendangan pojok.

Menit ke-23, melalui tendangan penjuru Yance Sayuri, bola mengarah ke kotak penalti, pemain PSM mencoba menanduk bola, namun bola justru mengenai pemain tengah Dewa yaitu Ichsan Kurniawan. Skor 2-0 bagi tuan rumah PSM Makassar.

Menit ke-28 pemain nomor 88 Ananda Raehan hampir mencetak gol. Masih berada di atas mistar gawang Dewa.

Pemain nomor 6 Dewa United, Numberi kembali mendapat peluang. Tapi sepakan kaki kirinya masih jauh melebar ke sisi kanan gawang PSM.

Menit ke-32 Dewa bisa memperkecil kedudukan, namun saat berhadapan dengan kiper PSM, tendangan pemain Dewa nomor punggung 10, Karim Rossi masih belum bisa menjebol gawang PSM yang dikawal Reza.

Kembali melalui skema serangan balik, Rossi mendapat peluang untuk mencetak gol, tapi tendangan yang dilepas dari luar kota penalti PSM, masih berhasil diamankan oleh Reza.

Melalui bola mati, Dewa mencoba memperkecil kedudukan. Menit 38, tendangan bebas dari pemain Dewa United nomor 20, Osman hampir menjebol gawang PSM.

Kenzo juga hampir mencetak gol menit ke-41. Tendangan dari luar kotak penalti dari sisi kanan gawang Dewa belum mampu mengarah ke gawang Dewa.

Sementara, pada menit ke-43, tendangan bebas Kapten Dewa United Nomor punggung 15 Rangga Muslim berhasil dihalau oleh kiper PSM, Reza.

Serangan balik PSM menit akhir babak pertama bisa saja memperlebar jarak. Namun Everton yang menggiring bola berhasil digagalkan barisan pertahanan Dewa United. Hingga turun minum, skor 2-0 keunggulan PSM Makassar atas Dewa United bertahan.

Dengan kemenangan ini, PSM kini kokoh di puncak klasemen dengan poin 59. Sementara Dewa United tertahan di peringkat ke-14 dengan 28 poin. (rls/pp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *