Juli – Agustus 2023, Mahasiswa se-Indonesia KKN Kebangsaan di Bengkayang Batas Indonesia – Malaysia

Berita879 Dilihat

KABARIKA.ID, BENGKAYANG – Tim KKN Kebangsaan XI tahun 2023 mengunjungi Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (8/3/2023).

Kunjungan ke Bengkayang, wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia, dalam rangka survei lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan pada Juli hingga Agustus 2023.

Rombongan dipimpin Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Garuda Wiko.

Turut serta penggagas KKN Kebangsaan dari Universitas Hasanuddin (Unhas ), Dr Hasrullah MA.

Rombongan disambut Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis.

“Saya mewakili seluruh perguruan tinggi se-Indonesia yang akan mengirimkan mahasiswanya ber-KKN di Kabupaten Bengkayang mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan Pak Bupati Bengkayang yang luar biasa,” kata Garuda Wiko dalam siaran persnya.

Kemudian Bupati Bengkayang juga menyampaikan juga rasa terima kasih atas kepercayaan panitia KKN Kebangsaan untuk menerima mahasiswa yang akan ber-KKN di tempatnya.

Bupati menyampaikan akan memberikan yang terbaik bagi peserta KKN Kebangsaan nanti.

“Semoga peserta KKN Kebangsaan nanti dapat memberikan solusi bagi pengembangan daerah kami khususnya pada sektor pariwisata,” kata Sebastianus.

Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Danniek Wardhanie menyampaikan bahwa KKN Kebangsaan merupakan salah satu program unggulan Belmawa (Pembelajaran Mahasiswa) yang dipertahankan karena dapat mengumpullkan kurang lebih 1000 anak bangsa untuk mengabdi di satu tempat.

“Semangat kebangsaan yang dimiliki kegiatan ini menjadi nilai yang tidak ternilai harganya. Oleh karena itu selamat sekali lagi bagi Untan dan Kabupaten Bengkayang sudah ikut andil dalam KKN Kebangsaan,” kata Danniek. (rls/mtn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *