Giliran Ketua dan Pengurus IKA UNHAS Toraja Utara yang Dilantik Danny Pomanto

Berita1086 Dilihat

KABARIKA.ID, RANTEPAO– Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto melantik Ketua IKA UNHAS Toraja Utara Frederik Viktor Palimbongan dan pengurus periode 2023 – 2027 di Hotel Misiliana, Rantepao, Kamis (16/3/2023).

Danny Pomanto melantik kepengurusan Frederik yang merupakan hasil Musyawarah Daerah I yang sekaligus menjadi Musda pembentukan IKA UNHAS Toraja Utara.

Sehari sebelumnya, Rabu (15/3/2023) Danny telah melantik Ketua IKA UNHAS Toraja, dr Zadrak Tombeg di Makale.

Saat menyampaikan sambutan, Danny menyatakan IKA UNHAS menjadi wadah bagi alumni untuk saling bersilatuhrahmi.

Walikota Makassar yang gemar olah raga sofball ini memberi tiga alasan utama mengapa ber-IKA atau beralumni.

Menurut Danny dengan beralumni kita akan saling peduli dengan sesama alumni, peduli almamater, dan peduli terhadap masyarakat.

“Kenapa beralumni? Ya, karena peduli. Spiritnya untuk membantu alumni yang belum mendapatkan pekerjaan, butuh pekerjaan maka dibantu dalam persaudaraan beralumni. Di sinilah tempatnya,” urainya.

Lalu, peduli almamater berarti apapun yang dikerjakan maka bendera UNHAS yang dijunjung tinggi.

Berdasarkan pengalaman berinteraksi dan bergaul dengan alumni perguruan lain, kondisinya tidak jauh beda antara satu dengan lainnya.

“Yang membedakan adalah kekuatan soliditas alumni. Maka melalui IKA UNHAS Sulsel ini kita bangun jejaring yang kuat, alumni yang kuat peduli almamater dan peduli masyarakat,” ujar Danny.

Alumni berorganisasi dengan riang gembira

Jika 200 ribu alumni UNHAS di Sulsel dari berbagai disiplin ilmu dan daerah bersatu, maka itu adalah kekuatan besar.

DATA ALUMNI
Sementara itu, Ketua IKA UNHAS Torut, Frederik Viktor Palimbongan menyadari bahwa IKA UNHAS Torut yang dia pimpin merupakan IKA pertama sehigga dirinya akan terus mendata alumni yang ada di wilayahnya.

“No one left behind. Kita pastikan semua masuk dalam rumah yang kita sebut IKA UNHAD ini. Rumah besar ini kita bangun bersama,” ujar
nya.

“Kita penghuni di awal dengan berbagai potensi. Mari kita jaga nama baik almamater. Berjanji abdikan ilmu dan kapasitas untuk kesejahteraan masyarakat Toraja Utara,” tambah Frederik yang juga Wakil Bupati Toraja Utara.

Danny Pomanto bersama beberapa pengurus IKA UNHAS yang baru dilantik.

Frederik meminta kepada para alumnus UNHAS untuk mengabdikan ilmu yang didapat di kampus kepada masyarakat, kapanpun dan dimanapun dibutukan.

Frederik meminta alumni yang sebagai bagian dari pemerintah daerah maupun yang berkarir dan berkarya di bidang lain agar bersatu dan bergerak untuk kemajuan Toraja Utara.

“Mari kita bersama-sama bekerja dan kemajuan dan kesejahteraan Toraja Utara. Sekali lagi no one left behind, kita bergerak bersama-sama,” tambahnya.

Dengan pelantikan Frederik pada Kamis (16/3/2023) dan Dr Zadrak Tombeg sehari sebelumnya, Rabu (15/3/2023), maka IKA UNHAS Tana Toraja dan Toraja Utara dipimpin oleh para Wakil Bupati. (*/este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *