Zadrak Diminta Jadi Katalisator Pembangunan Pemerintah Daerah dan Provinsi

Danny Kukuhkan dr Zadrak Tombeg Jadi Ketua IKA UNHAS

Berita395 Dilihat

KABARIKA.ID, TORAJA— dr Zadrak Tombeg diminta menjadi katalisator pembangunan pemerintah daerah dan provinsi sebagai wujud peran alumni.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Wilayah Sulsel Moh. Ramdhan Pomanto saat melantik Zadrak bersama Pengurus Daerah IKA UNHAS Kabupaten Tana Toraja periode 2023-2027, Rabu (12/03/2023).

Zadrak Tombeg dilantik menjadi Ketua karena terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah I, pembentukan IKA UNHAS Kecamatan LMakale, Tana Toraja, Jumat (10/3/2023).

“Untuk apa kita beralumni? Alumni ibarat buah dari sebuah pohon, pohonnya adalah almamater, alumninya buah dan akarnya adalah masyarakat,” terang Danny tentang pentingnya kontribusi seorang alumni.

Danny melanjutkan, ia meminta agar alumni UNHAS untuk saling membantu satu sama lain. Sehingga dampak positif yang bisa diberikan kepada masyarakat bisa lebih besar.

Seorang alumni, jelas Danny, haruslah berada di lapisan tengah antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga kehadirannya bisa memudahkan pemerintah melayani masyarakat.

“Kita beralumni untuk saling membantu, kita bermanfaat bagi masyarakat. Alumni diharapkan untuk berada di tengah masyarakat, alumni harus berada di tengah pemerintahan. Itu semua untuk mewadahi masyarakat,” ujar Danny.

Danny menguraikan kontribusi bisa diberikan dengan cara yang langsung dan tidak langsung.

“Yang tidak langsung kita bantu Bapak Bupati, apa yang dibutuhkannya untuk masyarakat, kita bantu,” urai dia.

Sementara, Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan.

Zadrak menuturkan pengukuhan pengurus IKA UNHAS Tana Toraja ini merupakan perdana.

Sehingga dia berharap dengan adanya IKA UNHAS di Toraja dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kedepannya.

“Kehadiran IKA UNHAS di Tana Toraja ini memang baru dibentuk. Tentunya kita berharap kehadirannya dapat memberikan dinamika yang baik bagi masyarakat,” kata Zadrak saat memberikan sambutan.

 

Menurut Zadrak, dirinya bersama jajaran pengurus yang baru saja dilantik akan berupaya memberikan kontribusi terbaik.

IKA UNHAS Tana Toraja di bawah kepemimpinannya siap untuk bersinergi dengan pemerintah maupun pihak yang dapat memberi dampak baik bagi Tana Toraja.

“Tentunya kita berharap IKA UNHAS dapat membawa angin sejuk di tengah masyarakat dan menjadi kontributor yang dapat bersinergi dengan pemerintah atau siapa saja yang dapat membawa peningkatan bagi tanah Toraja ini,” ujarnya.

 

KOMPAK
Bupati Tana Toraja Theofilus Allolerung yang juga alumni UNHAS mengajak Danny untuk terus datang bersilaturahmi di Tana Toraja.

Keakraban kedua pemimpin daerah ini begitu tampak. Theofilus menuturkan masyarakat Toraja terbuka bagi Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto untuk hadir di daerah yang memiliki rumah adat Tongkonan ini.

“Terima kasih pak wali, jangan jemu-jemu hadir di Toraja. Mari kita terus berkolaborasi dalam mengemban amanah rakyat di Sulsel ini,” kata Theofilus di sela-sela sambutannya usai menyaksikan Pelantikan Pengurus IKA UNHAS Kabupaten Tana Toraja. (*/este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *