Ketua Umum IKA UNHAS Andi Amran Kenang Masa Kecil di Barru

Berita485 Dilihat

KABARIKA.ID, BARRU–Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP tiba-tiba berkunjung ke eks Desa Sapta Marga Ballewe Kecamatan Balusu Kab Barru Sulsel Sabtu (25/3/2023).

Di eks homebase, menteri Pertanian RI periode 2014 – 2019 bersilaturrahmi dan bernostalgia mengenang masa kecilnya dengan putra putri purnawirawan yang saat ini masih berdomisili di Ballewe.

Andi Amran yang owner PT. Tiran mengaku tiba-tiba datang karena ada rasa kangen yang mendalam dengan Ballewe, tempat dia dimasa kecil selama lebih kurang tiga tahun tinggal bersama orang tuanya yang ditugaskan di daerah itu.

 

Di Ballewe, Andi Amran disambut kerabat Letkol TNI Edy Wijaya yang kebetulan sedang cuti dan berada di Ballewe menjenguk orangtuanya menjelang bulan Ramadhan.

Edy Wijaya kini berdinas di Kementerian Pertahanan RI.

Menggunakan heli pribadi dengan registrasi PK-AAS, Andi Amran dan rombongan mendarat mulus di lapangan Ballewe.

Andi Amran menyalami warga Desa Ballewe yang bangga dan senang didatangi oleh Mentan RI Periode 2014 – 2019. Foto: Ist

 

Andi Amran juga menyempatkan mengunjungi kediaman ibunda Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M dan dan kediaman guru mengajinya.

Komandan Lantamal VI/Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman adalah teman masa kecil Andi Amran di homebase. Sama halnya dengan Letkol Edy Wijaya.

Hj. Ramlah, salah seorang anak purnawirawan di Ballewe yang dimintai tanggapannya mengaku bangga dengan sosok Andi Amran Sulaeman yang tidak pernah berubah dari kecil.

“Meski dia sudah sukses dan jadi orang besar, namun tetap rendah hati. Buktinya tetap mau mengunjungi kami,” katanya.

Pengurus IKA UNHAS Suharman yang mendampingi Ketua Umum dalam kunjungan mengatakan kedatangan Andi Amran yang terkesan tiba-tiba hanyalah kunjungan silaturrahmi biasa sekaligus temu kangen apalagi momen bulan Ramadhan.

Suharman yang akrab disapa Ammank adalah putra Barru yang juga berteman dengan Amir Kasman saat di sekolah lanjutan.

Usai temu kangen dan bersilaturahmi lebih kurang 25 menit, Amran Sulaiman melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone dan selanjutnya kembali ke Makassar. (am/este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.