Presiden Joko Widodo Menyapa Warga Sulsel: Aga kareba, Sulawesi Selatan?

Berita276 Dilihat

KABARIKA.ID — “Aga kareba, Sulawesi Selatan? Saya baru tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros,” tulis Presiden RI Joko Widodo melalui akun instragram resminya @jokowi.

Joko Widodo menulis di IG resminya sehubungan dengan kedatangannya di Sulsel dalam rangka pengoperasian jalur kereta api serta kunjungan lainnya di Luwu Timur.

“Kedatangan saya hari ini terutama untuk meresmikan pengoperasian Jalur Kereta Api Lintas Makassar-Parepare Antar Maros-Barru sekaligus menjajal kereta api pertama di Sulawesi tersebut,” Presiden Joko Widodo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina menjemput kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Bandara Lama Sultan Hasanuddin, Mandai, Maros, Rabu 29 Maret 2023.

Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, sekira pukul 10.50 WITA menggunakan pesawat kepresidenan, Indonesia-1.

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan selama 2 hari yaitu Rabu, 29 dan Kamis 30 Maret 2023.

Dalam kunjungan kerja tersebut, rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan Pengoperasian Jalur Kereta Api Lintas Makassar-Parepare Antar Maros-Barru. Serta beberapa kunjungan kerja lainnya di Kota Makassar, Maros, dan Luwu Timur.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Alhamdulillah, turut senang dan bersyukur, Presiden Bapak Joko Widodo kembali datang ke Sulawesi Selatan. Selamat datang Pak Presiden beserta Ibu Negara di Sulsel,” ungkap Andi Sudirman.

Dirinya pun berharap, kehadiran Kepala Negara menjadi momentum penyemangat untuk mendorong pembangunan di Sulsel yang lebih baik.

Turut hadir menyambut kunjunga Presiden, yakni Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Nana Sudjana, Pangkoopsud II Marsma TNI Andi Kustoro, dan Danlantamal VI/Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman.

Diketahui, kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini merupakan kunjungan ke-4 Presiden Jokowi ke Sulsel dalam dua tahun terakhir. (**/rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *