IKAFE UNHAS Gelar Safari Ramadhan di Delapan Kota Besar

Berita, Kabar Alumni697 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Pengurus Pusat (PP) Ikafe Unhas Periode 2022-2026 menggelar safari ramadhan di delapan kota besar di Indonesia.

Kedelapan area itu adalah Jabodetabek, Makassar, Bandung, Palu (Sulawesi Tengah), Majene (Sulawesi Barat), dan Sorong (Papua Barat), Balikpapan (Kalomantan Timur) pada bulan ramadhan 2023 ini.

Selain mengadakan kegiatan buka puasa dan tarwih keliling untuk alumni Ikafe, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan kepada anak yatim dan orang tak mampu.

“Selain menjaga militansi ke-Ikafean alumni. Kita juga harus berlomba mengejar keberkahan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan amaliah yang bermanfaat,” ujar Ketua Umum PP Ikafe Unhas Hendra Noor Saleh.

Hendra mengatakan alumni-alumni Ikafe di berbagai kota-kota tersebut sangat antusias untuk menjadi tuan rumah untuk menjamu alumni Ikafe dan masyarakat lain yang ingin turut serta menjalin keakraban meramaikan safari Ramadhan Riang Gembira PP Ikafe.

Hendra menambahkan Koordinator Tour Ramadhan Riang Gembira Ikafe untuk Jabodetabek adalah Ketua Bidang Urunan dan Sponsorship Mashud Andi Masdjono, di Makassar adalah Wasekjen IV Dr.Afdhal Madein, di Surabaya diinisiasi oleh Prof. Rahma Gafmi yang merupakan Ketua Bidang Kajian Ilmiah dan Advokasi Strategis.

Sementara di Kota-kota lainnya seperti Bandung diamanahkan penyelenggaraannya kepada Dr. Azmi, di Palu kepada Faisal Kainudin, di Sorong kepada Ketua Bidang Humas dan Publikasi Adhyatma Arifin dan di kota Majene kepada milenial muda Ikafe Aswadi Ahmad. Sementara Kota Balikpapan menjadi tanggung jawab Asdar AS.

Menurutnya jadwal buka puasa sudah diputuskan. Jabodetabek sebagai pembuka. Yaitu di Hotel Century Senayan dan Bintaro (kediaman Mashud Andi Masdjono).

Kota Makassar mencatat 4 pelaksanaan berturut-turut dari tanggal 6 hingga 9 April 2022. Kediaman H. Nilmatullah, disusul inisiasi angkatan 84 di Kanrejawa jl Hertasning, lanjut le rumah Rosmala Arifin SE MM dan ditutup Angkatan 88 yang memilih lokasi di Hotel Laris Alauddin.

Sementara untuk Bandung, Surabaya, Sorong, Palu, Majene dan Balikpapan tidak terhindarkan memiliki jadwal yang berdekatan.

“Jempol dua jari dan terima kasih dengan antusiasme teman-teman alumni yang ingin menjadi tuan rumah tarwih keliling (tarling). Sehingga penyelenggaran di setiap kota bisa dua sampai tiga kali, dan minimal satu kali,” sebut Hendra.

Sementara itu Sekretaris Umum PP Ikafe Unhas Suaib Mappasila menuturkan, momentum bulan suci Ramadhan menjadi peluang bagi organisasi menanamkan nilai-nilai kebersamaan yang berlandaskan kekuatan ibadah.

Sehingga, tambahnya, makna silaturahmi kali ini dapat betul-betul meningkatkan keimanan alumni, sehingga mengantarkan menjadi insan-insan yang bertaqwa di kemudian hari.

Dia mengatakan penutup dari safari Ramadan tujuh kota ini adalah halal bihalal bersama di Kota Makassar pada hari Raya Idul Fitri.

“Kalau ada alumni-alumni lain yang ingin menjadi tuan rumah, tetap kami buka kesempatannya untuk mendaftar untuk kami sosialisasikan. Kami harapkan juga alumni-alumni Ikafe di kota/kota tersebut dapat memeriahkan acara yang diselenggarakan Ikafe, agar Ramadhan kali ini lebih riang gembira,” tuturnya.(**/fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *