Alumni Faperta 81 UNHAS Temu Kangen dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Berita376 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin angkatan 1981 berbuka puasa bersama anak panti asuhan di kediaman Ir. Hj Andi Misbawati A.Wawo di kompleks Balla Panakkukang, Kota Makassar, Ahad (02/04/2023).

Andi Misbawati A.Wawo adalah mantan Sekda Bulukumba dan juga mantan Kadis Kehutanan Bulukumba.

Buka puasa dirangkai dengan silaturrahmi dan temu kangen para alumni Fakultas Pertanian Unhas angkatan tahun 1981.

Para alumni berdatangan dari berbagai provinsi dan daerah lain seperti di Palu, Manado, Jakarta, Kolaka, Palopo, Sinjai dan Bulukumba.

Buka puasa bersama diawali dengan ceramah oleh ustaz kondang, H.Arifuddin Lewa yang lebih dikenal dengan panggilan ustaz Arle.

Menurut Arle buka puasa bersama yang dilaksanakan para alumni memiliki nilai yang cukup besar dalam menjalin silaturrahmi sesama alumni.

“Karena orang yang selalu memelihara silaturrahmi sesamanya, maka Allah pasti juga memberikan rezeki yang berlimpah,” ujar Arle.

Tuan rumah Andi misba Wawo bersama alumni Faperta 81 lainnya. Foto: Ist

Lanjut Arle, orang yang banyak amalannya bukan dilihat dari kekayaan yang dimilikinya, akan tetapi dilihat dari keikhlasan dalam menjaga pertemanan dan silaturrahmi sesama alumni.

Silaturrahmi itu perlu terus dijaga, sehingga Tuhan akan selalu memberikan kita umur yang panjang dan rezeki yang berlimpah serta selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan yang diberikan kepada para alumni.

Ceramah diakhiri dengan membaca doa berbuka puasa yang dipimpin oleh ustaz Arle yang dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah.

Di akhir pelaksanaan buka bersama juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak panti asuhan sekaligus melakukan pembagian bantuan sembako kepada beberapa panti asuhan di Kota Makassar.(*/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *