IKA Sosek Pertanian Unhas Talkshow Alumni Hadirkan Mitra Fakhruddin dan Buka Puasa Bersama

- Mitra Fakhruddin Anggota Komisi X DPR-RI Dapil III Sulsel

Berita922 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Ikatan Alumni (IKA) Sosial Ekonomi Pertanian Gelar Talkshow dan Buka Puasa dengan pembicara Anggota Komisi X DPR-RI, Mitra Fakhruddin M.B., S.P.

Talks Show Alumni yang dirangkai buka puasa ini juga bekerjasama  Departemen Sosial Ekonomi Pertanian dan Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta), digelar di Aula Dekanat Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Senin (3/04/2023).

Talk Show yang dihelat sebelum buka puasa, Mitra Fakhruddin dipanel dengan Ketua IKA Fakultas Pertanian Unhas yang diwakili oleh Dr. Ir. Muh. Hatta Jamil, S.P., M.Si., Ketua IKA Sosek Pertanian, Ir. H. Muh. Hatta Tadjang, M.M.,  Sekretaris Departemen Sosial Ekonomi Pertanian yang juga sebagai Sekretaris Umum IKA Sosek Pertanian, Ir. Rusli M. Rukka, S.P., M.Si.

Mitra Fakhruddin yang juga alumni Pertanian menyambut baik kegiatan yang melibatkan unsur organisasi IKA, departemen dan organisasi kemahasiswaan seperti ini.

Anggota DPR-RI dari Partai PAN ini akan tetap mendukung kegiatan-kegiatan sinergitas multi-pihak yang nantinya tidak hanya bermanfaat untuk pengembangan almamater.

“Tetapi juga dapat berkontribusi dalam pembangunan pertanian, khususnya di bidang sosial ekonomi,” ujar anggota DPR-RI periode 2019–2024.

Politikus muda dan alumni Unhas  lahir 20 September 1986 duduk di DPR-RI  mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan III.

Dapil III Sulsel meliputi Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, dan Kota Palopo.

Peran Alumni Semakin Penting

Sementara itu, Muh. Hatta Jamil mewakili Ketua Umum IKA Fakultas Pertanian mengemukakan peran penting alumni untuk pengembangan almamater saat ini sangat dibutuhkan.

Hal tersebut karena tidak hanya memberikan masukan untuk pengembangan kurikulum program studi, tetapi juga dapat menjadi brand ambassador bagi program studi.

Muh. Hatta Jamil tak lupa mengingatkan dan menekankan pentingnya alumni mengambil peran dalam pengembangan almamater.

“Karena kiprah alumni saat ini menunjukkan kualitas dari proses pembelajaran yang telah dijalani selama berada di program studi,” kata Muh. Hatta.

Senada dengan itu, Ir. Rusli M. Rukka mengemukakan sangat merasakan manfaat dari kontribusi alumni dalam pengembangan program studi.

Bahkan, tambahnya lagi, sinergi departemen/prodi, ikatan alumni dan organisasi kemahasiswaan dapat memudahkan program studi dalam meraih akreditasi unggul dan bahkan meraih akreditasi internasional.

Sementara itu, Muh. Hatta Tadjang selaku Ketua Umum IKA Sosial Ekonomi Pertanian Unhas menambahkan bahwa alumni dapat bertindak sebagai simpul yang menghubungkan antara program studi dengan berbagai stakeholders.

Hadir pada kegiatan ini, Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof. Dr. Ir. Salengke, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Unhas, Dr. Ir. rer.nat. Zainal, S.TP, M.Food. Tech.

Juga bergabung Ketua Departemen Sosial Ekonomi Pertanian, Dr. A. Nixia Tenriawaru, S.P., M.Si., Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Rahmadanih, M.Si., serta alumni, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Program Studi Agribisnis. (este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *