Andi Amran Sulaiman Hentak Parepare, Target Santuni 100.000 Anak Yatim

- Perkenalkan CEO AAS Community Andi Amar Ma'ruf Sulaiman ke Warga Parepare

Berita498 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR—Andi Amran Sulaiman hentak Parepare dan menargetkan santuni 100.000 anak yatim melalui AAS Community dan AAS Foundation.

Kehadiran founder Tiran Group dalam rangka mengajak masyarakat bergerak menyebar kebaikan bersama AAS Community telah “menghentak” Parepare yang berjuluk “Kota Cinta Habibie Ainun”.

Berbagi bersama AAS Community dan AAS Foundation tersebut dikemas dalam buka puasa bersama warga masyarakat Parepare, di Kafe Alya, Rabu (5/4/2/23)

Tak ketinggalan para penghafal Alquran dan janda yang telah berumur mendapatkan berkah rezeki dari kakak kandung Gubernur Sulsel tersebut.

Menurut Andi Amran, bertemu yatim piatu dan fakir miskin serta kaum dhuafa adalah kewajiban baginya untuk memberikan sebagian dari rezekinya.

“Kita berbagi karena mereka adalah saudara kita, terutama yatim piatu,” ujarnya.

Kita sedekah kalau bertemu dengan anak yatim, fakir miskin, kalangan dhuafa odan hafidz karena itulah ladang amal terbaik.

Andi Amran mengungkapkan, dulunya ia hanya mampu membantu seorang anak yatim. Namun seiring waktu berjalan, jumlah anak yatim yang dibantunya terus mengalami peningkatan.

“Dulu saya hanya mampu bantu satu yatim piatu, naik menjadi 5 lalu menjadi 10 dan Alhamdulillah sebelum menjadi menteri naik menjadi 4.000,” ujarnya kepada wartawan usai memberikan santunan dana tunai puluhan juta rupiah.

“Sekarang kita target 50 ribu sampai 100 ribu yatim piatu dibantu dan saya kira itu tujuan kita bersama,” sambung pengusaha tambang itu.

Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Walikota Parepare foto bersama dengan fakir miskin dan anak yatim di kota Parepare, Rabu (05/04/2023). Foto: este/kabarika

Pada kegiatan berbagi kebahagiaan menebar kebaikan Ketua IKA Universitas Hasanuddin itu didampingi Wakil Walikota Andi Pangerang, CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, Rektor Universitas Andi Sapada, Ketua FKUB, anggota DPRD Kota Parepare, Suyuti dan beberapa pejabat pemkot dan tokoh masyarakat.

Sebelum ke lokasi, kedatangan Andi Amran Sulaiman disambut Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Ikut dalam rombongan, Waketum IKA Unhas Bachrianto Bahtiar, ustaz Rusdi Hidayat dan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi PP IKA Unhas Suwardi Thahir.

Di lokasi juga hadir Direktur AAS Foundation Rezki Mulyadi, Kahar Gani, Suharman dan Ichi Indrawan.

Perkenalkan CEO AAS Community

Pada kesempatan berbagi kebahagian menebar kebaikan, Menteri Pertanian RI periode 2014 – 2019 juga memperkenalkan putra sulungnya ke warga Parepare, bernama Andi Amar Ma’ruf Sulaiman.

Putra Founder Tiran Group ini adalah alumni Pesantren Modern Gontor dan alumnus salah satu perguruan tinggi di Australia.

Dalam kesempatan wawancara dengan wartawan, Andi Amran Sulaiman mengaku kehadirannya untuk berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan. “Mari kita di bulan suci Ramadhan ini saling membantu berbagi.
Ini bulan penuh berkah,” katanya.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman bersama Suharman (kiri) dan Kahar Gani pada acara buka puasa bersama warga Parepare, di Cafe Aliyah, Rabu (5/4/2023). Foto: Ammank/kabarika

AAS datang bersama rombongan dari Makassar ke Pareparare. Namun ia langsung pulang ke Makassar setelah bersua dengan warga, karena padatnya acara yang harus dihadiri.

“Saya harus tiba di Makassar pukul 4 sore, mengisi jadwal mengajar di Unhas lalu menghadiri buka puasa bersama. Tapi saya titip anak saya (Andi Amar Ma’ruf) untuk buka puasa bersama warga Parepare,” tandasnya.

Berbagi bersama menebar kebaikan AAS Community di Parepare merupakan lokasi keempat dari sembilan lokasi yang direncanakan.

Sebelumnya, AAS Community telah menyasar kota Maros, Jumat (31/3/2023), Pangkep, Ahad (02/04/2023), dan Kabupaten Barru, Senin, 3 April 2023.

AAS Community juga membagikan 2.000 paket sembako untuk warga Parepare. (*/este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *