Andi Amran Sulaiman Bergerak Sebar Kebaikan Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin di Soppeng

- AAS Community Bukber dan Bagikan 2.000 Paket Sembako

Berita804 Dilihat

KABARIKA.ID, SOPPENG—Andi Amran Sulaiman kembali “menyasar” anak yatim, hafidz Alquran, fakir miskin, janda berumur, dan kaum dhuafa di Kabupaten Soppeng, Jumat (7/04/2023).

Andi Amran berada di Kabupaten yang berjuluk Kota Kalong sebagai rangkaian Safari Ramadhan untuk mengajak masyarakat bergerak menebar kebaikan.

Kedatangan Menteri Pertanian RI Periode 2014-2019 disambut oleh Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, CEO AAS Community, Andi Amar Ma’ruf, Camat Lilirilau, Muh. Yusuf, Kades Paroto Makmur, tokoh masyarakat, Pengurus IKA Unhas Soppeng dan masyarakat di lapangan bola Dusun Cempa, Desa Paroto, Kecamatan Lilirilau.

Kedatangan Founder Tiran Group menarik perhatian warga karena helikopter dengan registrasi PK-AAS yang ditumpangi dari Makassar mendarat di lokasi Safari Ramadhan.

“Saya baru lihat helikopter mendarat dari dekat,” kata Nureni, warga ada di lokasi.

Warga, terutma anak-anak tampak senang dan kagum melihat heli.

Ketua Umum IKA Unhas tiba bersama Direktur AAS Foundation Rezky Mulyadi, Ilham Rasyid dan Sudirman Numba.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menyalami ibu-ibu pada Safari Ramadhan AAS ommunity di Soppeng, Jumat (7/04/2023). Foto: este/kabarika

Turut menjemput di lokasi, Suharman, Kahar Gani, Suwardi Thahir, Ichi Indrawan, Andi Dadang, Aan dan tim AAS Commnunity lainnya.

Soppeng adalah lokasi kelima Safari Ramadhan yang dikemas dalam acara buka puasa bersama AAS Community dan AAS Foundation, bergerak menebar kebaikan sekaligus membagikan 2.000-an paket.

Menurut Andi Amran, adalah kebahagiaan bagi dirinya jika bertemu dengan yatim piatu, hafidz, fakir miskin serta kaum dhuafa karena mereka adalah saudara.

“Kita berbagi karena mereka adalah saudara kita, terutama yatim piatu,” ujarnya.

Andi Amran Sulaiman menyalami warga di Lapangan Bola Cempa, Desa Paroto, didampingi Wabup Lutfi Halide dan Suharman (Ammank) , putra Soppeng yang kini jadi pengurus pusat IKA Unhas, Jumat (7/04/2024). Foto: este/kabarika

Kita wajib bersedekah ke anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa, hafidz dan para ibu-ibu yang ditinggal suami dan sudah berumur.

Di hadapan masyarakat Andi Amran sekaligus memperkenalkan putra sulungnya, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman yang sekaligus sebagai CEO AAS Community.

Ia mensyukuri kehadirannya di tengah warga Soppeng yang antusias menyambutnya untuk berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan.

“Mari kita lalui bulan suci Ramadhan ini dengan saling membantu dan berbagi.
Ini bulan penuh berkah,” katanya.

Sebelumnya, AAS Community telah menyasar kota Maros, Jumat (31/3/2023), Pangkep, Ahad (02/04/2023), Kabupaten Barru, Senin, 3 April 2023 dan Parepare, Rabu (05/04/2023)

Keluarga Besar Soppeng

Sementara itu Lutfi Halide saat menyampaikan sambutan menyatakan bahwa Andi Amnran Sulaiman dan putranya adalah keluarga besar warga Soppeng.

“Saya sampaikan terimakasih ke Andi Amran dan putranya serta rombongan karena telah menyempatkan diri bersilaturahmi dengan pemerintah kabupaten Soppeng terkhusus masyarakat Lilirilau,” kata Lutfi.

Menebar kebaikan di Soppeng, tambah Ketua IKA Unhas Soppeng itu sebagai tanda Andi Amran ingat kabupaten soppeng.

“Waktu menjadi Menteri Pertanian, Andi Amran banyak membantu masyarakat dengan membagikan traktor,” ungkapnya.

AAS tiba bersama rombongan dari Makassar ke Soppeng, namun ia langsung harus pulang ke Makassar setelah berinteraksi dan bersedekah sekitar seratusan juta rupiah untuk warga.

Anak-anak senang melihat helikopter di lapangan bola dusun Cempa, Desa Paroto, Kecamatan Lilirilau, Soppeng, Jumat (7/04/2023). Foto: este/kabarika

Saat meninggalkan lokasi, owner PT. Tiran mengajak Wakil Bupati yang juga ketua IKA Unhas Soppeng, Lutfi Halide naik heli ke Makassar.

“Tadi Wabup berencana ke Makassar, tapi saya telepon Ketum akan ke Soppeng beliau batalkan,” kata Kahar Gani.

“Iya, kalau begitu kita ke Makassar sama-sama,” ajak Andi Amran.

Lutfi Halide pun ke Makassar naik heli bersama rombongan, sementara Andi Amar Ma’ruf melanjutkan acara dan buka puasa bersama warga dan membagi 2000-an paket. (este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *