AAS Community Berkeliling Sebar Kebaikan dan Sudah Bagi 20.000-an Sembako

Berita471 Dilihat

KABARIKA.ID, BULUKUMBA—Safari Ramadhan AAS Community bersama founder PT. Tiran Andi Amran Sulaiman kembali menyapa masyarakat di Bulukumba.

Kegiatan yang ditunggu-tunggu ini digelar di Masjid Islamic Center Dato Tiro ((ICDT), Rabu (12/04/2023).

Keberadaan Menteri Pertanian RI Periode 2014 – 2019 di Bulukumba dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan keluarga, sahabat dan masyarakat.

Bersama AAS Community Ketua Umum IKA Unhas itu berkeliling membagi berkah dan kebahagian dengan tema: Mari Bergerak Sebar Kebaikan.

Di depan warga yang hadir, Andi Amran memberikan pertanyaan dengan potongan ayat. Seorang mahasiswa yang juga merupakan hafidz menjawab.

“Saya beri beasiswa, biaya sampai semester delapan kami yang tanggung,” kata Andi Amran.

Bahkan, setelah menyelesaikan kuliah sang mahasiswa bisa langsung diterima bekerja di PT. Tiran.

Anak yatim, fakir miskin dan janda yang telah berumur di atas 60 tahun juga diberi santunan. AAS Community juga membagi ribuan paket sembako, takjil dan makanan buka puasa.

“Dulu saya hidup susah waktu masih kuliah, hidup seadanya, tapi itu tidak menyurutkan semangat saya untuk mencapai cita-cita, juga berkat bantuan doa orang tua,” ungkapnya.

CEO AAS Community saat bersama warga di Bulukumba, Rabu (13/04/2023). Foto: este/kabarika

Titik Kedelapan AAS Community

Bulukumba adalah titik kedelapan yang didatangi AAS Community yang dikomandoi Andi Amar Ma’ruf Sulaiman setelah Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo dan terakhir, Sinjai (11/04/2023).

Seperti di lokasi sebelumnya, Safari Ramadhan ini adalah kegiatan berkeliling Buka Puasa bersama sambil berbagi kebahagiaan dan kebaikan kepada anak yatim, hafidz Alquran, fakir miskin, janda berumur, serta kaum dhuafa.

Masyarakat terlihat antusias menyambut Andi Amran Sulaiman yang mendarat menggunakan helikopter. Ia didampingi PP IKA Unhas, Waketum Irwan Patawari dan Irwan Ade Saputra

Di hadapan jemaah dan masyarakat, Andi Amran Sulaiman bercerita pengalaman hidupnya di masa kuliah dan saat menjadi Menteri Pertanian.

“Saya sedikit memperkenalkan tentang AAS Community, yang tujuannya dibentuk untuk keliling membantu umat. Di sini tidak politiknya. Murni untuk berbagi dan menebar kebaikan,” katanya.

Dulu waktu jadi menteri, ujar Andi Amran, tiga kali berkunjung ke Bulukumba menggelontorkan bantuan traktor, ribuan ayam dan bibit.

“Bantuan pertanian ke Bulukumba sangat melimpah. Ratusan bahkan ribuan traktor, bibit dan ayam.Saya datang ke sini untuk mempererat tapi silaturahmi,” ucap Andi Amran Sulaiman yabg memiliki banyak rumpun keluarga di Bulukumba, tepatnya di Kecamatan Gantarang.

Bersama AAS Community, dirinya menargetkan memberi santunan ke 100 ribu anak yatim, fakir miskin, dan janda tua dan akan membantu renovasi atau kebutuhan Masjid ICDT Bulukumba.

Tim AAS Community bersama Andi Amar Sulaiman, Anto Philips dan Pengurus Masjid Dato Ditiro, Bulukumba, Rabu (13/04/2023). Foto: este/kabarika

Sambung-sambung Ayat

Setelah Owner PT. Tiran meninggalkan lokasi, acara dilanjutkan oleh CEO AAS Community, Andi Amar Ma’ruf hingga jelang magrib.

Lulusan pesantren Gontor itu mengajak beberapa santri atau hadirin yang mampu berbahasa Inggris, bahasa arab dan membaca surat secara berkelanjutan maju ke depan. Istilahnya “sambung-sambung ayat.

“Juz 30 saja. Surat An Naba,” kata Andi Amar.

Berkahnya, semua menerima hadiah yang berani maju ke depan dan berinteraksi dengan ragam permainan bersama Andi Amar. Ini adalah sesi yang menarik, terutama bagi anak-anak dan remaja putri. (este)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *