AAS Community Bukber dan Bagi 3.000 Paket Sembako di Barebbo Bone

Berita768 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE–Founder PT. Tiran, Andi Amran Sulaiman bersama AAS Commnunity menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Bone, Minggu 16 April 2023.

Ada empat kecamatan (titik) yang bakal didatangi Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unhas di Bone, yakni Kecamatan Barebbo (Keluarahan Apala), Kajuara, Awangpone, dan Kecamatan Ponre (Bakunge, Desa Mappesangka).

Hari pertama, Safari Ramadhan penuh berkah ini digelar di Kelurahan Apala, kecamatan Barebbo, dihadiri Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Sekda Islamuddin, Kapolres AKBP Arief Doddy Suryawan,SIK, tokoh masyarakat, dan ribuan warga.

Founder Tiran Group didampingi putra sulungnya, Andi Amar Ma’ruf berbagi kebahagiaan dengan tema Mari Bergerak Sebar Kebaikan Bersama AAS Community dan AAS Foundation.

CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman berinteraksi dengan sejumlah warga di Bone, Ahad (16/04/2023). Foto: este/kabarika

SANTUNAN
Andi Amran bersama CEO AAS Community memberikan santunan bagi anak yatim piatu, hafidz Alquraan, kaum dhuafa, lansia dan janda berumur di atas 60 tahun.

Juga memberi beasiswa Rp10 juta kepada seorang mahasiswa yang kesulitan membayar SPP sehingga mengambil cuti perkuliahan.

AAS Community menyalurkan 3.000 paket sembako serta melakukan berbagai kuis yang dipimpin Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dan buka bersama.

Bagi Andi Amran, berbagi menebar kebaikan adalah kebahagiaan tiada tara apalagi jika bertemu dengan yatim piatu, hafidz, fakir miskin serta kaum dhuafa karena mereka adalah saudara.

“Kita berbagi karena mereka adalah saudara kita, terutama yatim piatu. Kita wajib bersedekah ke anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa, hafidz dan para ibu-ibu yang ditinggal suami dan sudah berumur,” katanya.

Di hadapan warga Bone, Andi Amran sekaligus memperkenalkan putra sulungnya, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman yang juga CEO AAS Community.

Andi Amran mensyukuri kehadirannya di tengah warga Apala yang antusias menyambutnya untuk berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan.

“Mari kita lalui bulan suci Ramadhan ini dengan saling membantu dan berbagi. Ini bulan penuh berkah,” ujarnya.

Andi Amran juga mengaku hidupnya semasa sekolah sangat susah. Ia tampak sempat tak kuasa menahan perasaan sedih saat menceritakan masa kecilnya yang penuh perjuangan.

Founder PT. Tiran Andi Amran Sulaiman, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Sekda Islamuddin, CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf dan unsur Forkopinda Kabupaten Bone, Ahad (16/04/2023). Foto: este/kabarika

“Bapak saya hanya babinsa berpangkat serma. Saya pernah bercita-cita beli kuda untuk ambil kayu di hutan, tetapi tidak mampu. Saya waktu itu menangis. Saya juga waktu kuliah pernah kesulitan bayar SPP,” katanya.

“Saya juga berpesan, jangan pernah sakiti hati orang tuamu. Karena keberkahan itu ada pada doa orang tua,” ucapnya.

Sembari berusaha menahan kesedihan, AAS juga bercerita saat merawat ibunya yang sakit.

“Saya katakan kepada istriku, bu izinkan saya merawat ibuku. Saya bawa berobat sampai ke Singapura. Saya carikan dokter terbaik, alhamdulillah dapat profesor dari India,” pungkasnya.

Helikopter PK-AAS jadi tempat foto-foto warga Bone, Ahad (16/04/2023). Foto: este/kabarika

Kabupaten Bone adalah kabupaten ke sembilan. daerah yang telah didatangi sebelumnya adalah Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Sinjai, dan Bulukumba.

Khusus untuk Kabupaten Bone empat lokasi yang didatangi yakni Kecamatan Barebbo (Kelurahan Apala, lokasi pertama), Kecamatan Kajuara, Awangpone, dan terakhir Kecamatan Ponre, Desa Mappesangka, Bakunge.

Kegiatan Safari Ramadhan AAS Community di Bone serta di daerah sebelumnya sukses karena dukungan tim kerja yang solid dikomandoi CEO Andi Amar Ma’ruf Sulaiman.

Tim ini dikoordinir Andi Dadang dengan MC andalan Irham, serta anggota tim laiinya, Aang Sultani, Arman, Fauzan, Sahrul, Fahri, Ainun Iskandar, Aryadin, Amin, Said, Abi dan Edy. (este)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *