Danny Dengar Nasehat Senior untuk Persiapan Pra Raker IKA Unhas Sulsel

Berita716 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Ketua IKA Universitas Hasanuddin Sulsel Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengundang para senior Unhas dan alumni pada acara “Dengar Nasehat Senior” persiapan pra raker IKA Unhas Sulsel.

Para senior berbagai angkatan pun berkumpul bersama Danny dalam suasana akrab di Bukit Tokka Tenarata Moncongloe, Maros, Minggu 16 April 2023.

Tampak sejumlah senior yang rerata dari kalangan profesor dan berbagai angkatan kompak mengikuti “Dengar Nasehat Senior” ini.

Tujuan perhelatan yabg dibarengi buka puasa bersama ini untuk mendengar saran dan masukan serta bagaimana beralumni.

Menurut alumni Fakultas Teknik Unhas ini, IKA Unhas Sulsel adalah berhimpunnya kekuatan agar bermanfaat bagi almamater, alumni dan masyarakat.

“Brotherhood dan strong share and care dapat membantu pemerintah daerah dengan inisiasi- inisiasi,” ujar Danny yang juga Walikota Makassar di hadapan senior, pengurus dan anggota IKA Unhas Sulsel.

Danny mengungkapkan, IKA Unhas Sulsel sebagai kolaborator harus dapat memajukan wilayah dan terimplementasi.

Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulsel bersama para senior di Tokka Tenarata, Maros, Ahad (16/04/2023). Foto: ist/kabarika.id

The South Sulawesi Initiative merupakan inisiasi IKA Unhas
Sulsel yang memiliki potensi besar untuk membangun Sulsel.

“Gowa Geopark Initiave merupakan salah satu konsep yang kita buat. Makanya kami minta nasehat dari para senior,” ujarnya.

Senior Unhas Prof. Ambo Ala meminta agar para alumni kuat dan akomodir.

“Apakah IKA ini bisa sehati, satu bahasa dan satu suara. Kalau mau IKA ini kuat dan mengikat, ketahui dan akomodasi kepentingan yang sangat beragam itu. Tapi yang punya kepentingan juga jangan egois,” ujar mantan Pembantu Rektor III Unhas ini.

Jika kuat, jelasnya, maka program IKA Unhas Sulsel bisa berjalan. Organisasi tidak kuat jika anggotanya tidak merasa terakomodasi kepentingannya dalam organisasi.

Menurut profesor pertanian ini alumni harus berbuat untuk kepentingan masyarakat tak hanya untuk almamater. Sehingga perlu ada tim kongkret untuk merealisasikan program IKA Unhas Sulsel.

Para Alumni Unhas dan senior menghadiri Dengan Nasehat Senior dan Buka Puasa di Tokka Tenarata, Maros, Ahad (16/04/2023). Foto: Ist/kabarika.id

Adapun Prof Idrus Paturusi berharap IKA Unhas Sulsel memerhatikan sektor pendidikan dan kesehatan.

Prof Majid Tahir meminta agar IKA Unhas Sulsel memberi support bagi anggota di dunia politik. Momentum kegiatan organisasi harus dijaga.

“Perlu ada kegiatan setiap bulan,” ungkapnya.

Prof. Syamsuddin Hasan mantan Dekan Peternakan Unhas meminta agar petani diperhatikan.

Hadir dalam acara tersebut Prof Idrus Paturusi, Prof Ambo Ala, Prof Syamsuddin Hasan, Prof Yunus Musa, dan Prof Majid Tahir serta pengurus IKA Unhas Wilayah. (Ggi/roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *