Andi Amar Temui Alvin Bicarakan Suksesi Hipmi Sulsel

Berita570 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE–Andi Amar Ma’ruf Sulaiman bertemu sekaligus silaturahmi dengan “legend” Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, Alvin di Bone, Ahad (16/04/2023).

Pertemuan antara senior atau kanda dengan junior di cafe Ithyma berlangsung akrab, apalagi Alvin sebagai senior ingin melihat adik-adiknya sukses di Hipmi.

Saat bertemu Alvin, Andi Amar Ma’ruf didampingi Kahar Gani, Suwardi Thahir, Suharman, dan Irham Anugrah.

Alvin dan Kahar Gani (KG) secara bergantian menggambarkan dinamika organisasi di Hipmi, terutama saat menjelang penggantian atau suksesi kepengurusan.

Persaingan itu, kata Alvin tidak hanya terjadi di depan (kandidat dan tim sukses), persaingan antar sponsor juga ketat.

“Di sini para bupati, pengusaha besar dan senior Hipmi juga terlibat dan bersaing di belakang panggung,” ungkap Alvin, mantan ketua Hipmi Bone.

Persaingan itu misalnya terjadi saat Andi Iwan Aras (AIA) bersaing Amrullah Abbas, antara Herman Heizer, Troy Martino dan Nurhaldin Nurdin Halid.

Saat Amrullah Abbas Vs Andi Iwan Aras, Kahar Gani menjadi tim pemenangan Amrullah Abbas, sedang Alvin mendukung Andi Iwan.

Amrullah Abbas menjadi Ketua setelah mengalahkan AIA dengan proses yang “keras”.

Alvin, Andi Amar dan Kahar Gani berbincang santai tapi serius di Bone, Ahad (16/04/2023). Foto: este/kabarika

Meski kalah di Hipmi Sulsel, AIA kemudian lolos menjadi anggota DPR-RI usungan partai Gerindra Dapil Sulsel II dan menjadi Ketua Kadin Sulsel.

Pada kontestasi berikutnya, KG dan Alvin bersatu menjadi tim Herman Heizer melawan Troy Martino dan Nurhaldin. Konstestasi Hipmi Sulsel dimenangkan Herman Heizer.

“Kita di Hipmi sesudah pemilihan tidak ada dendam atau perselisihan.Sekeras apa pun persaingannya, kalau sudah ada pemenang, kita menyatu lagi,” kata Alvin, yang diadakan KG sambil terkekeh.

Pada periode berikutnya, Andi Rahmat Manggabarani terpilih dengan pelaksanaan secara virtual karena saat itu sedang puncak penyebaran Covid 19.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman yang namanya muncul di bursa calon Ketua Hipmi Sulsel juga telah diketahui oleh Alvin.

Untuk itu, Alvin telah memberikan nasehat dan dukungan agar Andi Amar Ma’ruf bisa menjadi Ketua Hipmi Sulsel.

Masa kepengurusan Andi Rahmat Manggabarani tiga bulan lagi akan genap tiga tahun.

Andi Amar Ma’ruf sebagai junior yang berkiprah di Hipmi Perguruan Tinggi (PT) sangat bersyukur bisa bersilaturahmi ke senior Hipmi yang memiliki rekam jejak panjang di Hipmi baik lokal maupun nasional.

Putra sulung Founder PT. Tiran, Andi Amran Sulaiman itu sedang berkeliling beberapa daerah di Sulsel dalam rangkaian Safari Ramadhan, Ayo Bergerak Sebar kebaikan bersama AAS Community. (este)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *