AAS Community Berbagi dengan Anak Yatim dan Fakir Miskin di Desa Carigading, Bone

Berita478 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE–Safari Ramadhan Founder PT Tiran Andi Amran Sulaiman dan CEO AAS Community, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman berlanjut di Desa Carigading Kecamatan Awangpone, Selasa (18/04/2023).

Desa Carigading merupakan lokasi ke sebelas yang didatangi AAS Community menebar kebaikan dan berbagi berkah di bulan suci Ramadhan.

CEO AAS Community, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman tampil menyapa warga setelah Founder PT. Tiran Andi Amran Sulaiman dan rombongan; Andi Rukman Nurdin Karumpa dan Ilham Rasyid meninggalkan lokasi.

Desa Carigading, Kecamatan Awangpone ini adalah titik kesebelas yang dilewati Safari Ramadhan AAS Community yang bertema: Mari Bergerak Sebar Kebaikan.

Di desa ini Andi Amar mendistribusi 2.500 paket sembako dan berbaur dengan masyarakat yang hadir maupun dengan kalangan remaja dan pemuda.

Selain itu, ia juga memperkenalkan diri, berbagi cerita dan pengalaman yang telah dialaminya.

“Saya telah melanlangbuana, baik di dalam negeri upun ke luar negeri bahkan menempuh pendidikan di Australia. Namun orang tua saya selalu berpesan jangan pernah lupa dengan tanah kelahiran. Makanya saya hadir ke sini untuk berbagi dan menyebar kebaikan,” ujarnya.

Andi Amar bersama warga yang menghadiri Safari Ramadhan AAS Community di Desa Carigading, Bone Selasa (18/04/2023). Foto: ist/kabarika

Putra sulung Menteri Pertanian RI periode 2014 – 2019 mengungkapkan dari pengalaman itu ia banyak belajar tentang prinsip hidup. Sebagai pemuda harus memiliki prinsip.

“Kita harus mampu mempengaruhi sekitar kita kepada hal-hal yang baik. Budaya barat memang sangat menggiurkan dan lebih bebas, namun jangan menghilangkan identitas kita sebagai orang Bugis,” tandasnya.

Setelah menyampaikan pengantar, kemenakan Gubernur Sulsel ini juga berbagi dengan anak yatim yang tak lagi memiliki orang tua.

CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menuangkan minuman ke warga saat Buka Puasa bersama dengan warga di Desa Carigading, Kecamatan Awangpone, Bone (18/04/2023). Foto: este/kabarika

Andi Amar juga berbagi dengan masyarakat atau siswa yang bisa berahasa Arab. Dan untuk memastikan itu, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman berdialog langsung dengan Bahasa Arab dan sesekali menggunakan Bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, alumnus Pesantren Gontor ini juga mengajak para siswa untuk tampil membaca ayat Alquran secara bersambung.

Challenge itu disambut antusias kalangan pelajar dan santri yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kedatangan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin di Desa Carigading, Awangpone
disambut oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Sekda Bone Andi Islamuddin, Dandempon XIV/1 Bone Mayor CPM Azis Hamdani, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar, Danyon Brimob Bone Kompol Nur Ichsan.

Turut menjemput Ketua Komisi 1 DPRD Bone A Idris Alang, Kadis Pertanian dan hortikultura, Andi Asman Sulaiman, Andi Syukri Sulaiman (keduanya adik Andi Amran Sulaiman) dan Forkopimda Kabupaten Bone. (yus/este)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *