Andi Amran Beri Beasiswa dan Sumbang Masjid di Carigading Bone

Berita490 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE–Founder PT. Tiran yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin melanjutkan Safari Ramadhan dan tiba di lokasi kesebelas di Desa Carigading Kecamatan Awangpone,
Bone Selasa 18 April 2023.

Di desa ini Andi Amran Sulaiman (AAS) kembali menyantuni ratusan warga baik anak yatim, fakir miskin, kaum duafa dan janda berumur di atas 60 tahun serta mahasiswa yang kesulitan membayar uang kuliah sehingga harus mengambil cuti.

“Saya berikan dana tunai untuk digunakan menyelesaikan kuliah,” kata Andi Amran kepada dua mahasiswa.

Safari Ramadhan di Desa Carigading dibagikan 2.500 paket sembako kepada masyarakat khusus untuk delapan kecamatan, yakni Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Awangpone, Tellu Siattinge, Dua Boccoe, Ajangale, Cenrana dan Ulaweng.

Bersilaturahim dengan keluarga dekat di Carigading, Selasa (18/04/2023). Foto: este/kabarika

Ia bersama puteranya CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman melakukan pembagian santunan dan menjadi ikon Safari Ramadhan.

Di Bone endiri, penyaluran untuk ke delapan kecamatan tersebut merupakan titik ketiga yang menjadi lokasi Safari
Ramadhan AAS  Community dan AAS Foundation di Bumi Arung Palakka.

Menteri Pertanian RI Kabinet Kerja Periode 2014 – 2019 tiba di lokasi menggunakan helikopter bersama pengusaha nasional asal Enrekang Andi Rukman Karumpa dan pengurus IKA Unhas yabg juga pengusaha sukses, Ilham Rasyid (Ilo).

Andi Amran dan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Sekda Bone Andi Islamuddin, Dandempon XIV/1 Bone Mayor Cpm Azis Hamdani, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar, Danyon Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, Ketua Komisi 1 DPRD Bone A Idris Alang dan Forkopimda Kabupaten Bone.

Turut menyambut rombongan  tokoh masyarakat setempat, Irjen Pol (purn) Andi Damis, para Camat, Kades, tim internal Kahar Gani, Suharman, Rizky Mulyadi dan Suwardi Thahir.

Andi Amran Sulaiman mengaku bahagia dan bersyukur bisa bertemu langsung ribuan warga dengan berbagai profesi. Apalagi kehadirannya di tengah masyarakat yang disambut antusias untuk berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan.

Safari Ramadan ini dikemas dengan acara silaturahmi, buka puasa bersama serta memberi santunan kepada anak yatim piatu, hafiz Al-Quran, fakir miskin, janda berusia di atas 60 tahun, dan kaum dhuafa.

Andi Amran juga memberi bantuan untuk masjid di Desa Carigading senilai Rp25jt.

“Apa yang berikan kepada kita semua karena bentuk rasa syukur kami. Harta kita sesungguhnya adalah yang kita titip ke sesama atau di masjid, bukan yang kita miliki saat ini,” kata Amran Sulaiman.

AAS juga berpesan kepada warga untuk senantiasa menjaga perasaan orang tua dan menyayangi anak yatim.

“Orang tua kita sangat penting dalam kehidupan berkeluarga. Makanya janganki sakiti hati orang tua ibu bapak kita, karena tidak akan melihat kesuksesan. Termasuk janganki juga sakiti dan remehkan anak yatim,” ujar Amran Sulaiman.

Terima Kasih Dari Warga

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mewakili warga dan pemerintah Kabuoaten Bone menyatakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Andi Amran Sulaiman yang berbagi rezki kepada masyarakat Bone.

Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bone juga mendoakan agar pengusaha tambang itu bisa menjadi pemimpin nasional kelak.

Kita, lanjut Ambo Dallel punya pemimpin seperti Jenderal Yusuf, Pak Jusuf Kalla, Prof. Nasaruddin Umar yang pernah menjabat Wakil Menteri Agama dan kini Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Wabup Ambo Dalle menambahkan tangan saat mengantar rombongan pulang

“Kita doakan Puang Amran bersama keluarganya senantiasa diberikan umur yang panjang dan kesehatan serta sukses dalam karirnya,” katanya.

Di bulan suci Ramadan, lanjutanya, kemuliaan dari Allah SWT di bulan yang penuh keberkahan hari ini dengan menyantuni anak yatim dan janda lanjut usia,” tutur Ambo Dalle yang juga Wakil Bupati Bone dua periode.

Kabupaten Bone menjadi lokasi titik terakhir dari sembilan kabupaten yang dikunjungi Amran Sulaiman berbagi paket sembako.

Di Bone, terdapat empat lokasi, yakni yakni Kecamatan Barebbo (Kelurahan Apala), Kajuara (Desa Tarasu), Awangpone (Desa  arigading), dan Kecamatan Ponre (Bakunge, Desa Mappesangka). (yus/este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *