PP IKA Unhas Beri Penghargaan Bagi yang Berperan pada Penetapan Geopark Maros Pangkep

Berita526 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin akan memberi penghargaan ke pihak-pihak yang berperan dan berkontribusi atas Penetapan  Maro s Pangkep Aspiring UNESCO Global Park (MPaUGGp) atau Geopark Maros Pangkep.

Pemberian penghargaan ini sekaitan dengan Halal bi Halal dan Temu Alumni Nasional pada Kamis (27/4/2023) di Bantimurung, Maros.

Ketua Panitia Seleksi Prof. Dr. Ir. Yusran Jusuf kepada awak media menyatakan bahwa seleksi ini sebagai wujud dukungan dan penghargaan atas peran para pihak pada penetapan Maros Pangkep Aspiring UNESCO Global Park (MPaUGGp) atau Geopark Maros Pangkep.

“Untuk itu Pengurus Pusat IKA Unhas mengharapkan usulan nama yang akan menjadi nominator sebelum ditetapkan sebagai pemenang,” kata Yusran, di Sekretariat PP IKA Unhas, lt. 3 AAS Building, Jumat (11/4/2023).

Para nominator, lanjut Yusran, akan diseleksi untuk menentukan siapa yang layak mendapat penghargaan atas  peran aktifnya dalam memperjuangkan, melestarikan dan mengedukasi masyarakat sehingga ada penetapan dari UNESCO tersebut.

Adapun usulan nominator terdiri atas 1. Badan Pemerintah Pusat & Daerah, 2. Universitas/PT, 3. Badan Usaha, 4. Akademisi/ Peneliti, 5. Masyarakat dan 6. Non Goverment Organization  (NGO) atau LSM.

Lebih jauh Sekjen IKA Unhas itu menyatakan bahwa batas pengusulan nama nominator paling lambat 23 April 2023 melalui No Hp 08152517364  dan 082292531499 atau melalui geogle form https://forms.gle/UUEkAqmAB4VdSkMg8

“Penghargaan akan diberikan pada acara HBH dan Temu Alumni Nasional IKA Unhas di Bantimurung,” kata Yusran.

UNESCO merupakan organisasi Internasional yang bergerak pada bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan.

UNESCO didirikan pada 16 November 1945 dengan tujuan untuk membangun perdamaian melalui kerjasama internasional di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya.

Adapun tim seleksi terdiri tujuh orang, yakni 1. Prof. Dr. Ir. Yusran Jusuf, IPU (ketua merangkap anggota, perwakilan IKA Unhas), 2. Prof. Dr. Muh. Alif (Fahutan), 3. Dr. Andi Muh. Akhmar (FIB Unhas), 4. Dr Asri Rasul S.KM, M.Kes (KLHK), 5. Dedy Irfan Bachri, ST (Sekretaris, GM Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, 6. Drs. Muh. Ramli (Arleolog), dan 7. Salahuddin Alam (Direktur Eksekutif PP IKA Unhas.

“Usulan nama nominator segera dikirim agar bisa segera diseleksi,” ujar Yusran mengingatkan.

Adapun batas waktunya adalah paling lambat Ahad,23 April 2023 melalui No Hp 08152517364  dan 082292531499 atau melalui geogle form https://forms.gle/UUEkAqmAB4VdSkMg8. (este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *