IKA UNHAS Berdayakan UMKM pada Temu Nasional Alumni dan HBH

Berita711 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Temu Nasional Alumni dan Halal Bihalal IKA Unhas berdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan menghadirkan 30-an pelaku bisnis UMKM di Bantimurung, Maros, Kamis (27/4/2023).

Kehadiran 30 stand UMKM dari Maros dan Pangkep akan menyemarakan kegiatan akbar ini dengan berbagai varian produk.

Menurut Husba Phada, panitia  menghadirkan pelaku UMKM agar terjadi transaksi dan promosi produk dengan alumni yang berdatangan dari berbagai wilayah.

“Ini sekaligus memudahkan alumni memperoleh kenang-kenangan maupun makanan ringan,” kata Husba dari seksi pameran UMKM.

Di antara sekian banyak UMKM yang berpartisipasi rata-rata menyajikan makanan dan minuman seperti cookies Daffa, putu kacang, kerupuk rajungan.

Kepastian kehadiran UMKM di arena HBH dan Tenas 2023, tambah Husba, tidak lepas dari peran semua pihak, terutama koordinator Seksi UMKM A. Isma.

Temu Nasional (Tenas) Alumni dirangkai Halal Bihalal yang digelar Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas akan dihadiri pengurus berbagai tingkatan, alumni dari seluruh Indonesia dan dari luar negeri yang sedang berlibur Idul Fitri 1444.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam bersama panitia HBH dan Temu Nasional Alumni UNHAS, Maros, Selasa (25/4/2023). Foto: ist/kabarika

Panitia Tenas Alumni dan HBH IKA Unhas 2023 dengan tagline Kolaborasi Alumni Unhas untuk Global Geopark Maros Pangkep terus melakukan persiapan untuk kenyamanan dan kesuksesan perhelatan.

Menurut Ketua Pelaksana, Dr. Ir. Ilham Rasyid, M.Si, IPM, Asean, Eng, pelaksanaan HBH dan Temu Nasional Alumni akan diikuti pengurus berbagai tingkatan dan alumni dari seluruh nusantara.

Panitia, kata Ilham Rasyid yang akrab disapa Ilo, telah menyebar undangan ke Pengurus IKA Unhas Fakultas, IKA Unhas Wilayah, IKA Unhas Daerah dan grup-grup medsos alumni.

“Selasa 25 April kami telah peninjauan ke lokasi dan melakukan rapat denga Bupati H.AS Chaidir Syam duduk sebagai Ketua Umum kegiatan ini,” kata Ilo.

Panitia, tambahnya, menargetkan hingga 3.000 alumni yang akan hadir sehingga PP IKA Unhas telah melakukan persiapan sejak dua bulan sebelumnya.

Menurut dosen Unhas itu, HBH dan Tenas Alumni bertujuan mengeratkan silaturrahim sesama alumni sekaligus momen untuk konsolidasi dan sambung rasa.

Momen Idul Fitri ini adalah waktu yang tepat karena kesempatan pulang kampung bagi sebagian besar alumni yang selama ini tinggal di luar Sulsel.

“Kami telah menyiapkan serangkaian acara menarik serta hadiah berupa sepeda motor, dan door prize lainnya” kata Ilo.

Para alumni akan dihibur oleh Fadly Padi, bintang pantura Azizah dan Hikma KDI.

Panitia menyiapkan outbond antar-fakultas, games, lomba-lomba, pameran UMKM, penamanam pohon, pelepasan kupu-kupu serta kegiatan menarik lainnya.

Daftar UMKM yang ikut pameran di HBH dan Temu Nasional Alumni Unhas di Bantimurung pada Kamis, 27 April 2023.

(este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *