Gubernur Sulsel Andi Sudirman Lepas Kupu-kupu di Tenas Alumni UNHAS di Bantimurung

- Lihat Susunan Acara Halal Bihalal dan Temu Alumni Nasional PP IKA UNHAS

Berita1024 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASAR–Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melakukan penanaman bibit pohon endemik dan pelepasan kupu-kupu bersama Ketua Umum IKA, Rektor UNHAS dan undangan lainnya pada Temu Nasional dan Halal Bihalal di Bantimurung, Maros, Kamis (27/4/2023).

Setelah melakukan pelepasan kupu-kupu dan penanaman pohon Gubernur Andi Sudirman Sulaiman akan melanjutkan perjalanan menuju Luwu Utara mengukuti peringatan hari jadi memasuki usianya yang ke-24 tahun.

Pada jadwal acara yang disusun panitia, registrasi dimulai pkl 07.00 hingga pkl 08.00 lanjut dengan games, lomba, pelepasan kupu-kupu dan penanaman bibit pohon endemik.

“Ketua Umum IKA, Andi Amran Sulaiman, Rektor Jamaluddin Jompa, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, ketua-ketua wilayah, Ketua IKA daerah, IKA fakultas dan beberapa undangan akan menanam pohon dan melepas kupu-kupu sebelum acara utama dimulai,” kata Ketua Pelaksana, Dr. Ir. Ilham Rasyid, M.Si, IPM, Asean, Eng.

Penanaman pohon dan pelepasan kupu-kupu, kata Ilham dilakukan lebih awal karena kalau sudah siang kupu-kupu tidak mau terbang.

“Kupu-kupu lebih senang bertengger dan tak mau terbang kalau sudah siang,” ungkap Ilo, sapaan akrab Ilham Rasyid.

Komposisi susunan acara, lanjut Ilo dibuat sedemikian rupa supaya seluruh alumni, keluarga alumnus dan seluruh stake holders nyaman, senang menikmati Halal Bihaĺal dan Temu Nasional Alumni.

Menurut Ilo, alumni akan dihibur olehFadly Padi, bintang Pantura Azizah, Jag and Sugi dan Hikmah KDI

Bagi alumni yang akan masuk kawasan Bantimurung dalam kegiatan ini cukup membeli suvenir yang tersedia di lapak UMKM sebelum pintu masuk Taman Wisata Alam Bantimurung

Hal ini sejalan dengan kepedulian IKA UNHAS terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ingin UMKM tumbuh eksponensial dan naik kelas.

Peduli UMKM merupakan salah satu perhatian dari ketua umum IKA Unhas, Dr. Ir Andi Amran Sulaiman, MP.

Ketua Umum IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman memberi arahan pada rapat finalisasi kesiapan panitia di AAS Building, Makassar, Rabu (26/4/2023). Foto: este/kabarika

kepedulian terhadap kelangsungan usaha UMKM adalah memberdayakan pelaku UMKM dengan membeli produk-produl mereka.

Peserta diharapkan membeli produk UMKM di lapak penjualan suvenir di kawasan Bantimurung, sebelum pintu masuk area destinasi wisata.

Kepedulian terhadap UMKM itu menjadi syarat bagi setiap peserta Tenas dan HBH untuk mendapatkan kupon snack, makan siang dan undian berhadiah (doorprize) yang hadir langsung di lokasi acara.

Caranya adalah setiap peserta dianjurkan membeli suvenir sesuai pilihan yang dijual di sejumlah lapak sebelum pintu masuk area kegiatan.

Suvenir yang telah dibeli itu kemudian diperlihatkan kepada panitia untuk diberikan kupon untuk kudapan, makan siang, dan undian berhadiah.

Harga suvenir bervariasi, mulai dari Rp 5.000,- tergantung jenis suvenirnya. Para peserta halalbihalal tidak perlu khawatir mengenai harga, sebab harga yang ada adalah harga normal yang berlaku setiap harinya. Dijamin tidak ada kenaikan harga.

“Berapa harga suvenirnya? Persiapan cukup ya? Jangan ada kenaikan harga ya,” ujar bupati Maros kepada kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, M Ferdiansyah, saat peninjauan lokasi, kemarin.

Pengelola itupun menjamin para penjual suvenir tidak akan menaikkan harga jualannya untuk memanfaatkan momentum kegiatan halalbihalal yang pengunjungnya bakal membludak

BIKIN ALUMNI NYAMAN
Ketua Umum IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman menekankan kepada seluruh panitia untuk memberi layanan terbaik, membuat alumni senang dan nyaman saat melakukan final check kesiapan panitia di AAS Building, Rabu (26/4/2023).

“Temu Alumni intinya kita ingin senang-senang dan nyaman,” kata Ketum IKA Unhas menekankan.

Alumni, kata Ketum beserta keluarga dan stake holder yang hadir akan bertemu dengan teman lama, waktu masih kuliah serta mengingat berbagai kenangan saat

“Saya minta supaya panitia membuat semua tamu nyaman. Jangan ada yang mengeluh,” katanya.

Ketum lalu menanyakan satu persatu kesiapan para penanggung jawab, seperti penanggung jawab konsumsi, alur dan susunan acara, hiburan, hadiah-hadiah serta door prize, undangan, alat promosi dan lainnya.

Semua ditanyakan dan dicheck secara detail. “Bagaimana kesiapan sound system, panggung, penanaman pohon dan pelepasan kupu-kupu?” tanya Ketum, sembari memberi arahan-arahan tambahan.

Ketum mewanti-wantu dan mengingatkan pentingnya keselamatan. “Siapkan agar keselamatan dan kenyamanan terjamin,” kata Ketum.

Rapat finalisasi ini antara lain diikuti Ketua Pelaksana Ilham Rasyid, Bendahara Umum, Murtir Jeddawi, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Ilham Rasyid Jalil (Cido), Arsunan Arsin, Andi Lukman, Suwardi Thahir, Husba Phada, Ayu Parawangsa, Maya, Saharuddin Ridwan, Faizal Ramli, Poppy, Muchtar Thahir, dan Muh. Ruslan.

Susunan Acara Halal Bihalal dan Temu Nasional Alumni Unhas di Bantimurung, Maros.(este).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *