Keren! Gubernur Sulsel Andi Sudirman Lepas 19 Spesies Kupu-kupu di Tenas Alumni Unhas

Berita405 Dilihat

KABARIKA.ID, MAROS — Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Prof. Dr. Farida Patittingi, Bupati Bupati Maros, A.S. Chaidir Syam dan Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman melepas 19 spesies kupu-kupu dan menanam bibit pohon endemik eboni (kayu hitam) pada Halal Bihalal & Temu Alumni Nasional PP IKA UNHAS, di Bantimurung, Kamis (27/4/2023).

Gubernur termuda Sulsel ini menanam bibit dan melepas kupu-kupu bersama dengan pengurus IKA lainnya seperti Ketua IKA Kaltim Hadi Mulyadi (Wakil Gubernur Kaltim), A.S Chaidir Syam (Ketua IKA Unhas Maros), Sekjen Yusran Jusuf, Bendum Murtir Jeddawi.

Turut menanam dan melepas kupu-kupu bersama Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Harian IV Rahman Pina, Waketum Bachrianto Bahtiar, Waketum Nasrudin Nawawi, Waketum Andi Irfan AB dan pengurus lainnya.

“Alhamdulillah, ini salah satu waktu kita dapat berkumpul merupakan tempat spesial geopark Maros-Pangkep, termasuk di wilayah sini. Dan ini juga merupakan tempat pengembangan wisata ke depan dan Bantimurung sangat diminati,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Bantimurung, tak hanya dikenal dengan keindahan air terjunnya dan kawasan wisata alamnya, akan tetapi dikenal sebagai kerajaan kupu-kupu atau The Kingdom of Butterfly dengan sekira 274 spesies kupu-kupu.

“Tadi kita lepas kupu-kupu, juga kita tanam pohon kayu hitam dan itu salah satu kayu yang langka di Sulsel,” imbuhnya.

Sebagai orang nomor satu Sulsel, Andi Sudirman mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara Universitas Hasanuddin, IKA Unhas dan Pemprov Sulsel, termasuk dalam berbagai kegiatan sosial dengan dukungan luar biasa baik.

“Kita kolaborasi kegiatan termasuk acara bakti sosial yang selama ini telah dilakukan, termasuk operasi bibir sumbing dan yang memfasilitasi IKA, alhamdulillah luar biasa dukungan IKA Unhas,” ujarnya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menanam bibit pohon eboni di Bantimurung, Kamis (27/4/2023). Foto: ist/kabarika

Gubernur andi Sudirman menilai, Unhas banyak memberikan Sumber Daya Manusia handal dan IKA Unhas sebagai wadah memberikan motivasi bagi alumninya untuk berkolaborasi membangun daerah dan Indonesia.

“Saya pikir ini IKA Unhas ini sebagai wadah pertemuan. Ada pejabat, bukan pejabat dan alumni lainnya, dengan berbagai peranan lain di masyarakat, ini bisa berkolaborasi membangun daerah,” harapnya.

Berbagai kegiatan dibuat panitia agar para alumni, keluarga alumnus dan seluruh stake holders nyaman, senang menikmati Halal Bihaĺal dan Temu Nasional Alumni.

Kegiatan yang diikuti ribuan alumni beserta keluarga dan stake holder dihibur oleh Fadly Padi dan Jag and Sugi (*/este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *