Andi Amran Sulaiman Borong Songkok Recca dan Bertekad Hidupkan UMKM

Berita565 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE–Andi Amran Sulaiman memborong songkok recca khas produk UMKM Bone saat meninjau stand pameran pembangunan di Terminal Petta Ponggawae, Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabuoaten Bone, Kamis (4/5/2023).

Menteri Pertanian Kabinet Kerja RI periode 2014-2019 yang akrab dengan akronim AAS telah menunjukkan sikap yang selaras dengan tekadnya menghidupkan UMKM.

Di Stand milik Dinas Perindustrian, Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unhas, AAS membagi-bagikan ke-10 songkok recca yang diborongnya ke pengunjung yang ada di lokasi.

Amran Sulaiman bersama IKA Unhas berkolaborasi dengan AAS Foundation aktif mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) naik kelas dan tumbuh secara eksponensial.

Setelah meninjau stand Dinas Perindustrian, Andi Amran didampingi Bnupati H.A Fahsar Padjalangi dan Sekkab A. Islamuddin kemudian santap siang di stand milik Dinas TPHP. Ada konro, kepiting, ikan bakar yang sudah tersaji di meja.

Kepada wartawan, AAS mengaku mengapresiasi gebrakan Pemda Bone, yang menghidupkan UMKM melalui pameran pembangunan.

“Saya kira ini patut kita apresiasi. Ini tanda keseriusan Pemda bagaimana UMKM di Bone ini bisa hidup,” ucapnya.

Ia mengatakan UMKM ini perlu pembinaan khusus, termasuk produknya.

“Ada tadi makanan, ada menarik juga di peternakan, ada pakan. Ini sangat bagus, jangan dikuasai oleh orang tertentu,” tegasnya.

Andi Amran menegaskan, kalau UMKM dihidupkan, yang menikmati orang banyak. Ini kata Andi Amran padat karya.

“Cuma memang, perlu pembinaan,” kuncinya.

Andi Amran dan putra sukungnya, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman bersama masyarakat berbagi kebahagiaaan dan berkah di Bone, Kamis (4/5/2023). Foto: ainun iskandar

DISAMBUT BUPATI
Founder Tiran Group tersebut tiba di Bone menggunakan heli pribadi registrasi PK-AAS didampingi putra sulungnya, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman serta PP IKA Unhas Kahar Gani sekira pukul 10.00 Wita.

Andi Amran Sulaiman disambut Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Sekkab Bone, HA Islamuddin, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, HA Asman Sulaiman dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Andi Amar adalah CEO AAS Community yang selama Ramadhan lalu melakukan kegiatan sosial dan menyalurkan sekira 30.000 paket sembako di 12 lokasi di Sulsel.

Hari ini di Bone, AAS dan Andi Ma’ruf Sulaiman tampak melakukan kerja-keja sosial berbagi kebahagiaan. ((*/este)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *