Affiliate Marketing Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan, Ini Faktanya

Berita464 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA – Affiliate Marketing merupakan bentuk dari kegiatan pemasaran produk secara digital dari sebuah perusahaan atau brand untuk mendapatkan komisi.

Saat ini sudah banyak yang melakukan pekerjaan sebagai Affiliate Marketing di media sosial. Hanya melakukan pemasaran produk dari sebuah perusahaan atau brand, kemudian afiliasi nantinya akan mendapat keuntungan atau komisi dari produk yang terjual.

Selebgram, artis, dan beberapa influencer telah membuktikan bahwa pekerjaan ini sangat menjanjikan dan dapat digeluti dalam berbagai media sosial, seperti yang sedang viral sekarang yaitu Tiktok, Shopee, Instagram, Facebook, Website atau Blog, hingga berbagai forum online yang tersedia.

Cara kerjanya pun cukup mudah, cukup mendaftarkan diri kepada perusahaan atau organisasi web afiliasi. Kemudian, akan ada link afiliasi yang diberikan.

Dari link tersebut, seseorang dapat mempromosikan barang maupun jasa yang ditawarkan melalui berbagai platform yang tersedia.

Salah satu Influencer ternama yang sudah membuktikannya. Sebut saja namanya Alexander Brian.
Ia pemenang cukup populer di media sosial, platform Tiktok misalnya. Ia punya pengikut 32 ribuan orang dan meraup lebih dari 1 juta likes.

Alexander Brian dikenal sebagai content creator yang menekuni affliate marketing. Ia menyebutkan pekerjaan ini sangat menjanjikan dimasa depan.

Alexander Brian menekuni profesi ini saat ia mengenal Tiktok, beberapa tahun silam.

Semula, ia conten creator Intagram yang suka hunting foto. Suatu hari, unggahan fotonya disukai dan dikomentari banyak orang.

“Dari situ saya merasa hasil kerja saya dihargai. Makanya saya terus main media sosial,” ungkap Alexander Brian yang kemudian menajajal peruntungan di platform Youtube dan Tiktok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.