Resmi Pimpin IKA Unhas Bantaeng, SDY: Kita Sepakat Tebar Kebaikan

Berita607 Dilihat

KABARIKA.ID, BANTAENG – Sri Dewi Yanti resmi memimpin Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Kabupaten Bantaeng setelah dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah IKA Sulsel Moh. Ramdhan Pomanto di Bantaeng, Kamis (4/5/2023).

Sri Dewi Yanti yang akrab disapa dengan akronim SDY akan menjabat sebagai ketua IKA Unhas Bantaeng hingga 2026 mendatang.

Ketua IKA Unhas yang juga ketua TP PKK Bantaeng ini mengaku jika Unhas akan menjadi salah satu bagian dari pemerintah yang akan mendorong pembangunan di Bantaeng.

Dia mengaku senang, saat pelantikan itu, dirinya dikelilingi banyak orang-orang berpengaruh yang bisa memberikan kontribusi untuk kebaikan di Bantaeng.

“Hari ini, kita banyak dikelilingi orang-orang baik. Ada pak Wali Kota Makassar, pak Danny Pomanto dengan taglinenya, semua tambah baik. Ini selaras, dengan taglinenya pak Bupati Bantaeng selama ini, kita Baik, Bantaeng Baik,” kata SDY.

Dia mengatakan, kesamaan visi ini menandakan jika kebaikan-kebaikan akan terus berada di Bantaeng. Terutama dengan Universitas Hasanuddin yang juga akan memberikan kontribusi yang baik untuk Bantaeng melalui para alumninya.

“Dengan begini, kita di IKA Unhas sepakat untuk bergerak bersama menebarkan kebaikan di Kabupaten Bantaeng,” jelas istri Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Sri Dewi Yanti dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto yang juga merupakan Wali Kota Makassar.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini banyak memberikan apresiasi terhadap Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang telah menjaga dan melindungi warga Bantaeng dengan sangat baik.

“Terutama dukungan pak Bupati terhadap alumni Unhas. Kami memberikan apresiasi atas apa yang diberikan selama ini terhadap para alumni kami,” kata Danny Pomanto.

Dia juga sempat menyinggung saat Bupati Bantaeng menjadi komandan upacara hari Otonomi Daerah (Otda) 2023 yang digelar di Pantai Losari, pekan lalu. Dia menyebut, keberhasilan upacara hari Otda itu tidak terlepas dari peran llham Azikin.

“Itu agenda besar yang digelar di Makasssar. Dihadiri ratusan kepala daerah di seluruh Indonesia. Ini acara sukses sekali. Acaranya sukses berkat komandannya. Siapa dulu komandan upacaranya,” kata Danny Pomanto.

SDY foto bersama Pengurus Wilayah Sulsel, Kamis (4/5/2023). Foto: ist/kabarika

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto membeberkan peran IKA Unhas untuk membangun negeri. Dia berencana membangun taman Geo Park Lompo Battang, yang berada di wilayah Kabupaten Bantaeng.

“Kita akan memanfaatkan keahlian geolog kita,” katanya.

Dianny juga berharap, Unhas bisa lebih baik lagi kedepannya. Menurutnya, saat ini, kondisi politik hampir semua dikontrol dari Universitas Gajah Mada (UGM). Dia yakin, tahun-tahun mendatang, politik Indonesia akan diwarnai oleh para alumni Unhas.

“Saya yakin Unhas akan sejajar dengan alumni lain di Indonesia. Sekarang ini, Indonesia masih all UGM man. Figur-figur Capresnya kebanyakan UGM. Saya kira Unhas tidak kalah,” kata Danny.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap keberadaan IKA Unhas. Dia menyebut, IKA Unhas selama ini menjadi salah satu bagian terdepan yang memberikan kebaikan untuk Bantaeng.

“Unhas selalu mengambil bagian di setiap upaya pembangunan di Bantaeng. Kita tentu berharap, keberadaan IKA ini akan menjadi motivasi dan energi baru bagi kita semua di pemerintahan,” jelas Ilham. (*/romy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *