Lantik IKA Unhas Bone, Danny: Ada Terobosan dan Bajunya Mewah

Ketua: Andi Promal Pawi, Sekretaris Ahmad Harun, Bendahara Hj. Syamsiar.

Berita708 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE-Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Sulsel, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melantik Pengurus IKA Unhas Bone di Lapangan Merdeka Watampone, Ahad (7/5/2023).

Saat menyampaikan sambutan, Danny spontan memberi penilaian dan mengungkapkan bahwa pengurus IKA Unhas Bone memiliki terobosan yang sangat bagus dengan menghadirkan beberapa bidang yang baru.

Bidang perkeretapian salah satu bidang yang dianggap baru dan memiliki nilai strategis. IKA Unhas Bone memiliki pengurus di atas 100 orang, melampaui jumlah pengurus IKA Unhas Wajo 93 orang.

“Barusan juga ini ada pelantikan dengan baju yang sangat mewah seperti ini. Pasti ini berkat dukungan dari bapak Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,” katanya.

Danny Pomanto yang juga Wali Kota Makassar melantik Andi Promal Pawi, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Bone sebagai Ketua, Sekretaris Ahmad Harun
dan Bendahara Hj. Syamsiar.

Promal Pawi dibantu pengurus lainnya akan memimpin IKA Unhas Bone empat tahun ke depan (periode 2023–2027).

Pengurus wilayah, jelas Danny hanya jembatan bagi pengurus daerah dengan pengurus pusat.

“Dan segala apa yang dicita-citakan di IKA Unhas ini implementasinya itu ada di daerah,” ujarnya.

Bupati Bone H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi berbincang dengan Farida Patting dan Andi Muhammad Akhmar. Foto: Ist/kabarika

BISA GETARKAN BONE

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat menyampaikan sambutan mengatakan dengan terlaksananya pelantikan ini tanggung jawabnya sudah selesai untuk menyatukan alumni Unhas di Bone.

“Terbukti jumlah pengurusnya sangat banyak, ini mampu menggetarkan Bone jika semua bersatu,” kata Bupati Fahsar.

Inisiator IKA Unhas Bone ini juga mengatakan Alumni Unhas di Bone ada di semua kecamatan dan hampir semua memiliki pengaruh atau menjadi orang-orang berpengaruh di daerahnya.

“Sisa pintar-pintarnya memainkan ini, bagaimana bisa berkontribusi untuk daerah agar Bone bisa lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Sementara Ketua IKA Unhas Bone Andi Promal Pawi yang baru dilantik mengatakan, amanah itu merupakan tangung jawab yang besar bagi dirinya.

Promal sangat mengharapkan dukungan dari seluruh pengurus IKA Unhas Bone.

“Mari berkolaborasi dengan seluruh sektor, baik dengan seluruh IKA Unhas Bone maupun IKA Unhas Wilayah untuk mendorong kemajuan Bone dan Sulsel,” ucapnya.

Ia juga meminta adanya sinergitas yang kuat dan kolaborasi pasti bisa maju bersama-sama. “Mari berbuat untuk daerah kita ini, membangun bersama IKA Unhas Bone dengan kolaborasi dengan IKA Unhas wilayah,” terangnya.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Unhas, Prof Farida Patittingi yang hadir juga menyampaikan pesan Rektor Unhas kepada IKA Unhas agar harus selalu solid dan kuat.

“Sebab dengan alumni yang hebat maka Unhas kita akan semakin kuat,” katanya.

KABARIKA.ID, BONE-Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Sulsel, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melantik Pengurus IKA Unhas Bone di Lapangan Merdeka Watampone, Ahad (7/5/2023).

Dari Kanan ke kiri tamapk Pengurus Wilayah IKA Sulsel,  Hidayah Muhallim, Sakka Pati, Andi M. Akhmar, Farida Patittingi, Bupaii Andi Fahsar, Andi Syahrum dan lainnya. Foto: ist/kabarika

Tampak Dr Andi Muhammad Akhmar bersama Wakil Rektor Prof Farida Patittingi, dan pengurus IKA Unhas Wilayah seperti Sekretaris Hidayah Muhallim, Sakka Pati, Ema Husain, Kamaruddin Azis, ABA, Tarjon, dan Andi Syahrum Makkuradde dari PP ikut menyaksikan pelantikan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *