IKAFE Unhas Jawa Timur Dipimpin Prof. Rahma, Hendra: Selamat Bekerja Bu Prof.

Berita596 Dilihat

KABARIKA, SURABAYA- Prof Dr Wasiaturrahma (Rahma) terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFE) Universitas Hasanuddin (Unhas) wilayah provinsi Jawa Timur pada  musyawarah alumni FEB Unhas, Kamis (11/5/2023) malam di TGC cafe Jl.Basuki Rahmat Surabaya.

Proses musyawarah tidak berlangsung lama, cukup singkat dan berlangsung dengan akrab penuh kekeluargaan sebagaimana motto IKAFE yang selalu ‘riang gembira’ dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Karena setelah pembukaan musyawarah, para alumni dari berbagai profesi yang tersebar di Jawa Timur ini langsung meminta kesediaan Prof Rahma (angkatan 87) untuk menjadi Ketua IKAFE Unhas Jatim masa bakti 2023-2027.

“Apakah teman-teman sepakat untuk memilih Bu Rahma sebagai Ketua IKAFE Jatim?”tanya Hendra Noor Saleh pimpinan sidang yang juga Ketua Umum IKAFE Unhas.
“Iya…kami sepakat,” jawab peserta serempak yang diikuti tepuk tengan meriah menandai momen terpilihnya Wasiaturrahma.

Selanjutnya Sekjen IKAFE Unhas, Moh.Suaib Mappasila membacakan Surat Keputusan (SK) No.046/SK/PP-IKAFE/2023 tentang penetapan kepengurusan IKAFE Unhas provinsi Jawa Timur periode 2023-2027 yang dinakhodai Wassiaturrahma beserta personil pengurus yang terdiri Wakil Ketua Elfian Effendie (84),
Sekretaris Andik Santoso (94), Wakil Sekretaris Najma (85), Bendahara Florensia Sherlly (94) dan Wakil Bendahara Ernie (94).

Dalam sambutan Ketua IKAFE Unhas Jatim terpilih, menyambut baik amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Insya Allah dengan dukungan dan kerjasama teman teman alumni yang tersebar di Jawa Timur kita bisa mengemban amanah organisasi dengan baik,” kata Prof Rahma yang sehari sebelumnya resmi dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Ekonomi Moneter dan Perbankan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Pertemuan musyawarah IKAFE Unhas Jatim tersebut selain dihadiri Pengurus Pusat IKAFE Unhas, Ketua Umum Hendra Noor Saleh dan Sekjen Moh.Suaib Mappasila, juga diikuti beberapa alumni dari Surabaya dan Malang.

Dalam sambutan penutupan musyawarah, Ketua Umum IKAFE Unhas, Hendra mengucapkan selamat kepada Wasiaturrahma dan seluruh personil pengurus lainnya agar segera melaksanakan pertemuan membahas program kerja

“Selamat bekerja Bu Prof dan teman, tetap jaga kekompakan dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak secara produktif demi kemajuan organisasi kita bersama ini,” ujar Ko Hen, begitu Hendra akrab disapa.

Terbentuknya IKAFE Unhas Jatim ini merupakan keping penting dari master design kepengurusan PP Ikafe Unhas untuk lebih merangkul 40.000 alumni mereka yang tersebar di berbagai kota, desa di Nusantara (bahkan dunia), mengabdi bermacam profesi dan dunia usaha. “Jangan lupa, FE Unhas adalah fakultas ekonomi tertua di Indonesia,”sebut Suaib Mappasila, Sekretaris Umum PP Ikafe Unhas.

Dikutip dari laman FEB.unhas.ac.id. Disebutkan Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin merupakan Fakultas Ekonomi tertua di Indonesia yang didirikan pada 8 Oktober 1948 sebagai cabang dari Universitas Indonesia, Jakarta, berdasarkan keputusan Letnan Jenderal Gubernur Pemerintah Hindia Belanda Nomor 127 tanggal 23 Juli 1947.

Keputusan ini merupakan rencana desentralisasi Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah diterima sebagai pedoman oleh pemerintah waktu itu. Sebagai cikal bakalnya, pada tanggal 1 September 1947, Drs. L. A. Enthoven diberi tugas mewujudkan “leergang van de opleiding van levaren M.O. economie en hendelswetenshappenmet bepetket bevoegheid” untuk memenuhi kebutuhan guru-guru Ilmu Ekonomi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *