Terry Yudha Sabet Emas Kelima Setelah Taklukkan Atlet Balap Sepeda Malaysia di SEA Games 2023 Kamboja

Berita589 Dilihat

KABARIKA.ID, KAMBOJA–Raihan medali emas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja kembali bertambah. Kali ini melalui cabang olahraga balap sepeda.

Emas didapat dari Terry Yudha Kusuma setelah turun di nomor Criterium Putra. Ini merupakan emas kelima untuk tim balap sepeda.

Pertandingan balap sepeda ini berlangsung di Kulen Mountains, Siem Reap, Kamboja, Kamis (11/5/2023). Dia berhasil jadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 jam 13,38 menit.

Pria 24 tahun tersebut bersaing ketat dengan atlet Malaysia Nur Amirull Fakhruddin Mazuki dalam perlombaan 30 lap dengan masing-masing lap berjarak 1,84 kilometer. Terry mampu memanfaatkan keunggulan sprint dengan menyentuh garis finis lebih dulu.

Terry mengungkapkan jika hasil ini didapat tak lepas dari perjuangan seluruh tim balap sepeda Indonesia. Termasuk juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang terus memberikan dukungan penuh.

“Kemenangan ini tak lepas dari kerja sama semua tim. Ini menjadi medali pertama saya di SEA Games. Hasil kerja keras saat berlatih. Saya berjuang bersama teman-teman lainnya. Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan target yang dinginginkan,” kata Terry.

Dia mengatakan capaian ini juga didapat karena mereka sebelumnya telah melakukan persiapan yang matang. Kemudian tim juga telah memgikuti sejumlah event internasional.

“Saya mengukuti sejumlah balapan sebelumnya. Seperti di UCI Track Nations Cup 2023 di Kairo dan Milton. Balapan di track turut membantu saya dalam menambah power. Jadi hasil ini tak lepas dari perjuangan da kerja keras sebelumnya,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia Dadang Heries Poernomo mengatakan capaian ini bisa meningkatkan motivasi tim balap sepeda yang menyisakan dua keping emas yang akan diperebutkan pada esok hari.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat satu emas lagi melalui nomor Criterium atas nama Terry Yudha. Kerja tim cukup bagus, semua intruksi dijalankan pebalap dengan baik. Terima kasih doa dan dukungannya,” jelas Dadang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *