Usung Tagline Toleransi, Hari Raya Waisak 2023 di Borobudur Targetkan 350 Ribu Pengunjung

Berita549 Dilihat

Usung Toleransi, Hari Raya Waisak 2023 di Borobudur Targetkan 350 Ribu Pengunjung

Nuansa Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 pada 4 Juni 2023 sudah mulai terasa. Berbagai acara dilakasanakan untuk menyambut hari raya Umat Buddha ini.

“Waisak tahun lalu ada 350 Ribu pengunjung (Borobudur). Tahun ini diharapkan melebihi itu,” kata Perwakilan Walubi, Karuna Murdaya, saat melakukan audiensi dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait persiapan pelaksanaan peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023, di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

“Waisak tahun ini kita mengusung tagline toleransi, Pak Menteri,” lanjut Karuna Murdaya.

Selain perwakilan dari Walubi, terlihat hadir juga dalam audiensi ini, perwakilan dari Permabudhi, dan jajaran Direktorat Bimbingan Masyarakat Buddha.

Karuna Murdaya berharap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dapat hadir pada puncak peringatan hari raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 di Candi Borobudur.

Ditambahkan Karuna Murdaya, peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 ini berbeda dengan sebelumnya. Menurutnya, Waisak tahun ini menghadirkan Bikhu-bikhu dari manca Negara.

“Waisak tahun ini unik Pak Menteri, selain bernuansa toleransi, kita juga kehadiran Bikhu dari Thailand, Singapura, Malaysia. Mereka berjalan kaki ke Indonesia menuju Candi Borobudur,” sebutnya.

“Ini kita sebut dengan Thudong. Bikhu ini sebanyak 50 orang. Mereka akan hadir di Indonesia. Dengan melakukan jalan kaki, dan besok akan sampai di Indonesia,” kata Karuna Murdaya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik gelaran dan rencana rangkaian pelaksanaan peringatan hari raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 ini.

“Semoga semua berjalan lancar. Dan insya Allah, saya akan hadir. Kalau kita bersatu umat akan senang,” kata Menag Yaqut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.