Khasiat Ajaib Daun Hijau yang Ampuh Atasi Bau Badan

Berita453 Dilihat

JARANG terpikirkan bahwa daun hijau yang tumbuh di pekarangan rumah dapat mengontrol bau badan secara alami dan menyehatkan bagi tubuh.

Selain tidak mengandung bahan-bahan kimia, daun hijau ini punya sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut sederet daun hijau yang mampu mengontrol bauh badan dari dalam tubuh.

*Daun sirih*

Kandungan antioksidan di dalam daun sirih berfungsi mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya bau badan. Tak hanya kaya antioksidan, senyawa antibakteri di dalam daun sirih yang mampu beperan sebagai penghilang bau badan secara alami juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rongga mulut, kebersihan organ vital, fungsi lambung serta kesehatan kulit.

Selain itu, daun sirih juga dapat melancarkan sistem pencernaan, mencegah risiko diabetes, menyembuhkan luka maupun peradangan, serta meredakan sakit kepala.

Untuk memperoleh khasiat daun sirih dapat digunakan dengan acar mengonsumsi air rebusannya maupun membasuhkannya pada kulit ketika mandi.

*Daun kemangi*

Daun kemangi memiliki Kandungan senyawa antibakteri dan antiseptik.

Daun kemangi dapat dimanfaatkan sebagai penghilang bau badan alami, dengan dimakan dengan makanan lain atau bisa dengan Meminum air rebusannya secara rutin 2 kali sehari.

Daun kemangi tidak hanya mengatasi bauh badan dari dalam secara alami ttetapi juga memiliki khasiat lain bagi kesehatan tubuh.

Diantaranya mencegah risiko penyakit kanker dan diabetes, menjaga fungsi ginjal, mencegah risiko penyakit dan stroke , meredakan stres, serta menjaga kesehatan kulit.

*Sayuran hijau*

Sebuah penelitian mengungkapkan, kandungan klorofil dalam sayuran hijau bermanfaat untuk menghilangkan bau badan.

Sayuran hijau yang dapat dikonsumsi untuk menghilangkan aroma tubuh tidak sedap antara lain bayam, asparagus, sawi hijau, brokoli, dan kubis hijau.

Tak hanya sebagai penghilang bau badan, sayuran hijau juga bermanfaat untuk mencegah risiko penyebaran sel kanker, menyembuhkan luka, meregenerasi sel darah merah, menjaga kesehatan kulit, dan memperlambat tanda penuaan.

*Buah dan sayuran berserat tinggi*

Dengan mengkonsumsi buah dan sayur berserat tinggi seperti tomat, apel, alpukat, pisang, dan wortel.

Dapat membantu melancarkan proses metabolisme, dan pencernaan tubuh.

Dengan demikian aroma tidak sedap yang dihasilkan keringat akibat proses pembakaran yang tidak sempurna, bisa dihilangkan.

Selain itu manfaat dari Buah dan sayuran hijau dapat mencegah terjadinya sembelit, melancarkan BAB, serta menjaga peradangan akibat tekanan darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *