500 Pengurus IKA Unhas Palopo Dilantik, Danny: Segera Susun Rencana Aksi

Danny Pomanto Lantik Ketua IKA Unhas Palopo Marhan Ismail

Berita779 Dilihat

KABARIKA.ID PALOPO –Sebanyak 500-an Pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Pelantikan pengurus daerah Palopo menjadi pelantikan pengurus daerah paling meriah dibandingkan pelantikan pengurus daerah lainnya di Sulsel.

Menurut Ramdhan Pomanto pelantikan di kota Palopo inilah yang termeriah selama dirinya menghadiri pelantikan pengurus IKA Unhas di Sulsel.

Hal itu disampaikan usai melantik sekira 500 anggota pengurus IKA Unhas Daerah Kota Palopo di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Ahad (21/52023).

Pengurus IKA Unhas Palopo yang dilantik, Ketua: Drs Marhan Ismail, Sekretaris: Muhammad Arlis Toselong, SP, M.SI, Bendahara: Sumarno, S.Sos. Ketiga dilantik bersama 500-an jajaran pengurus lainnya masa bakti 2022 – 2026.

Kepada 500-an pengurus, Danny Pomanto menyampaikan bahwa peran pengurus wilayah adalah jembatan bagi pengurus pusat ke daerah.

Dengan tagline yang dicetus Ketua Umum IKA Unhas , Andi Amran Sulaiman “Kolaborasi Unhas untuk Negeri”, Danny berharap pengurus daerah segera menyusun rencana aksi-aksi dengan inisiasi menuju Sulsel yang lebih maju.

“Kita harapkan Kota Palopo yang tergabung dalam inisiatif pengembangan Teluk Bone, punya peran strategis ikut berkolaborasi,” ujar Danny yang juga menjabat Wali Kota Makassar.

Dengan jumlah alumni yang cukup banyak, lanjutnya, diharapkan banyak lahir inisiasi, gagasan pikiran yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan wilayah dan akan didetailkan dalam Rakerda yang tak lama lagi dilaksanakan.

Danny juga memuji pelantikan pengurus IKA Unhas Kota Palopo berhasil mengumpulkan para alumni, mulai dari yang super senior hingga yang baru.

“Ada kak Madjid Tahir, ada Pak dr Abu Bakar Malinta. Mereka ini super senior di kampus merah,” sebut Danny.

Ditambahkan pula Ketua IKA Unhas Kota Palopo, H Marhan Ismail, mengajak untuk mencontoh dari para senior Unhas yang kini menjadi tokoh nasional bangsa ini.

Sebut saja ada tokoh hukum dari Sulsel Prof Baharuddin Lopa. Ada Pak H.M Jusuf Kalla yang dua kali menjadi Wakil Presiden RI di periode berbefa.

Ada mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman yang kini menjadi Ketua Umum IKA Unhas . Mereka adalah alumni Unhas yang dapat kita teladani dan ikuti kesuksesannya.

Marhan juga menyebutkan tujuan pembentukan IKA Unhas Kota Palopo sebagai wadah untuk para alumni Unhas bersilaturahim. Wadah ini merangkai kebersamaan, menyatukan gagasan, berkolaborasi untuk kemajuan daerah.

Saat ini, kata H. Marhan, jumlah alumni Unhas di Kota Palopo terdata sudah mencapai 1.235 orang. Dan yang menjadi pengurus baru 500 orang. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *