Andi Amar Resmikan Rumah Pelayanan Petani

Berita420 Dilihat

KABARIKA.ID, MAROS– Chief Executive Office AAS Community Andi Amar Mar’ruf Sulaiman meresmikan Rumah Pelayanan Petani di Camba, Maros, Ahad 21 Mei 2023.

Rumah Pelayanan Petani ini adalah wadah bagi pemuda bersama Pemerintah Daerah Maros, Perseroda Sulsel dan Bank Sulselbar berkolaborasi menjawab persoalan yang dihadapi petani di desa-desa.

Program ini menjadi salah satu bagian dari gerakan menyebar kebaikan yang digagas CEO AAS Community.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Cempaniaga kecamatan Camba Kabupaten Maros dihadiri Andi Amar Maruf CEO AAS Community, Kepala Dinas Pertanian Maros, H.Agustam, S.IP, M.Si.

Juga hadir Komisaris Utama Perseroda Sulsel, Bank Sulselbar dan ketua Gempita Sulsel Putra Ptandung. Turut pula hadir ratusan pemuda dari berbagai unsur.

Andi Amar Ma’ruf

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Maros H.Agustam S.IP, M.Si menyatakan dukungan dan mengapresiasi keguatan ini.

Agustam menaruh harapan besar terhadap peranan pemuda dalam wadah Rumah Pelayanan Petani guna bersama -sama menjawab berbaga tantangan yang dihadapi petani dan pertanian Kabupaten Maros.

Menurut Agustam, kehadiran Rumah Pelayanan Petani yang digawangi oleh pemuda ini dapat menjembatani kebutuhan petani dalam pemanfaatan teknologi informasi.

“Kita berharap sinergitas semua pihak dalam memajukan pertanian Maros,” ujar Agustam.

Senada hal tersebut, dalam sambutannya Andi Amar mengapresiasi peran dan perhatian pemerintah daerah bersama Perseroda dan Bank Sulsebar untuk menguatkan peran pemuda berkiprah di sektor pertanian.

Perhatian semua pihak, ura Andi Amar ptentu akan meningkatkan kepercayaan diri pemuda menjadikan pertanian sebagai sektor yang memberikan peluang kesejahteraan.

“Sebab selama ini pertanian kita jarang dilirik para sarjana kita,” ungkap Andi Amar.

Dia menambahkan, keterlibatan dan peranan pemuda di Rumah p
Pelayanan Petani akan memberikan warna baru dan nilai tambah bagi petani sekaligus menjadi wadah untuk berinovasi memajukan sektor pertanian kita.

“Kita berharap dengan disiplin ilmu dan skill yang dimiliki pemuda kita dorong untuk memfokuskan diri dalam wadah ini melayani petani sekaligus mengembangkan inovasi bagi kemajuan pertania,” kata Andi Amar.

Melalui Rumah Pelayanan Petani, harap putra sulung owner PT. Tiran ini pemuda dapat berperan aktif memajukan kesejahteraan petani melalui inovasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi.

Launching Rumah Pelayanan Petan di Camba, tambah Andi Amar, kita tandai sebagai titik awal kolaborasi pemuda untuk berinovasi menyebarkan kebaikan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *