Ketua IKA Unhas Lutim Komitmen Bangun Kolaborasi dengan Pemda

Mohammad Ramdhan Pomanto Melantik H.M Siddiq BM, SH

Berita761 Dilihat

KABARIKA.ID, MALILI- Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Luwu Timur H.M Siddiq BM, SH berkomitmen terus membangun kolaborasi dengan Pemda Lutim untuk membangun daerah.

Siddiq BM menyampaikan hal tersebut sesaat setelah dilantik memimpin IKA Unhas Luwu Timur, di Halaman Rujab Bupati Lutim, di Malili, Sabtu, (20/5/2023).

Siddiq yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur dilantik oleh Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto disaksikan Bupati Lutim, Budiman, Forkopimda dan pengurus IKA Sulsel dan akumni.

Alumni Fakultas Hukum Unhas itu berkomitmen untuk terus membangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lutim. Harapannya, kolaborasi yang terjaga ini bisa menjadi bagian dari upaya pembangunan daerah.

Siddiq dilantik menjadi Ketua IKA Unhas Lutim periode 2022 – 2026 bersama pengurus kainnya dengan Sekretaris: Dr. Abdul Rauf Far-Far, ST, MM, Bendahara: dr Andi Fajar Wella, M.Kes, Sp.PA.0

Menurut Siddiq, kontribusi pemikiran para Alumni Unhas sangat dibutuhkan untuk pembangunan daerah. Sumber Daya Alam di Luwu Timur harus dikelola dengan baik.

“Makanya, dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Siddiq sesaat setelah dilantik.

Unhas sambungnya, menjadi Universitas nomor satu di Sulawesi. Alumninya banyak bekerja di Pemerintah Daerah dan perusahaan swasta. Ini menjadi salah satu kontribusi nyata yang diberikan.

“Untuk itu, kita akan terus berbuat dan melakukan aksi-aksi nyata demi membangun daerah bersama-sama. Karenanya, kolaborasi itu sangat penting,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Lutim, Budiman Hakim menyambut baik kehadiran IKA Unhas Lutim. Utamanya dalam berkolaborasi membangun daerah.

“Boleh dikatakan, pejabat Pemerintah Daerah kita ini rata-rata Alumni Unhas. Dan semuanya memberikan kontribusi yang luar biasa untuk dari. Dari APBD kita Rp 1,4 triliun, sudah mencapai angka Rp 1,7 triliun lebih,” kata Budiman.

Karenanya jelas Budiman, kolaborasi dengan IKA Unhas Lutim tentu menjadi langkah positif. Sisa menjaga dan melakukan aksi nyata utamanya dalam memberikan sumbangsih pemikiran. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *