Rektor UNM Husain Syam Ngopi Bareng Pengurus IKA Unhas

-

Berita831 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU.,ASEAN.,Eng ngopi bareng pengurus IKA Unhas, Sabtu (27/5/2023).

Kumpul-kumpul dan ngopi ramai-ramai dengan Rektor Husain Syam dan Pengurus Pusat IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) di Warkop Dg Anas di Jl. Faizal ini juga dihadiri politisi senior Ir. Farouk Mappaselleng B.

Rektor Husain Syam yang disebut-sebut sebagai calon kuat pada kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat 2024 terlihat akrab dengan para pengurus pusat IKA Unhas.

Pengurus Pusat IKA Unhas yang membersamai Rektor Husain Syam antara lain, Wakil Ketum Umum (Waketum) Andi Irwan Patawari, Waketum Bachrianto Bahtiar, Ilham Rasyid (Ilo), Mulawarman, Suwardi Thahir (ST) , Kahar Gani (KG) Mursalim “Chalink” Thahir, Ode Sukisman, Suharman Usman (Ammank), dan Ari Ilham.

Ammank, Kahar Gani, Ilo, Andi Irwan Patawari, Suwardi dan Mulawarman tampak saling bercanda dengan Rektor Husain yang dikenal supel dan gaul.

‘Pak Rektor ini anggota IKA Unhas. Coba lihat mi lambangnya,” kata Kahar Gani.

Mulawarman lalu mendekat dan memerhatikan lambang Unhas di baju Husain Syam. “Cocoki,” kata Mul.

Mulawarman memperlihatkan lambang Universitas Hasanuddin di lengan kiri baju Rektor UNM, Husain Syam. Foto: este/kabarika

Ammank yang juga akrab dan sering bersama Husain Syam saat masih di Jakarta menimpalinya. “Iya betul. Pak Rektor anggota IKA Unhas,” kata Ammank.

Husain Syam yang merasa pembicaraan dengan pengurus IKA Unhas yang mengerubutinya benar, lantas membenarkan dan memperlihatkan lambang Unhas yang menempel di lengan baju yang dipakainya.

“Apa ku bilang. Benar toh. Pak Rektor anggota IKA Unhas,” kata Kahar Gani sambil memperlihatkan dengan menunjukkan lambang Unhas yang melekat di bagian lengan kiri baju Rektor Husain Syam.

Melihat Kahar Gani bersemangat sekali di depan rektor, Bachrianto yang karib disapa Opu Anto menyergahnya.

“Iyyo tapi jammi heboh dudu. Jammi tunjuk-tunjuk. Rektor antu kamase,” kata Anto, yang duduk di meja berbeda dengan mereka sambil tersenyum.

Husain Syam, jelas Kahar Gani memang termasuk alumni Unhas, karena rektor pernah mengambil pendidikan profesi insinyur di Unhas.

BUKU BIOGRAFI POLITIK

Buku Biografi Politik Husain Syam1: PANGGILAN PULANG KAMPUNG. Foto: Mulawarman/labarika

Pada pertemuan tersebut, Mulawarman sempat menyampaikan buku Biografi Politik Husain Syam: PANGGILAN PULANG KAMPUNG yang ditulisnya.

Buku tersebut, kata Mul sudah selesai penulisannya. Rektor pun meng-okekan penyampaian Mulawarman.

Buku Biografi Politik Husain Syam: PANGGILAN PULANG KAMPUNG adalah buku ke-100 yang ditulis Mulawarman. Dalam menulis buku, wartawan senior ini juga melibatkan beberapa rekan penulis lainnya sebagai tim.

“Jangan lupa ongkos dengar Kak Mul,” kata Ammank, sambil tertawa.

Pertemuan PP IKA Unhas dengan Rektor Husain Syam tidak direncanakan. Para pengurus yang dikoordinir Ilo sedang menuju ke Bantaeng untuk suatu kegiatan.

Sebelum star dari Sekretariat AAS Building, Anto meminta Ilo untuk mampir ngopi di Warkop Dg Anas. Maklum saat itu baru pukul 06.00 wita.

“Singgah dulu ngopi di Dg Anas. Perut masih kosong. Baribbasa inji anne,” kata Opu.

Permintaan Anto langsung direspon oleh Ilo, apalagi Anto adalah pengurus terakhir yang tiba sekretariat dan terlihat tergesa-gesa saat turunndari kendaan di halaman  AAS Building.

“Siapkan ka dulu enam kopi susu, satu kopi hitam dan dua teh susu. Buatkan sekarang nanti saya mampir. Sudah di jakanma,” kata Ilo saat menelepon ke Warkop Dg Anas.

Saat rombongan tiba di Warkop Dg Anas, ternyata di situ sudah Rektor Husain Syam bersama Kahar Dg Sijaya (Waketum Kerukunan Keluarga Turatea), Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Dr Marjuni dan menyusul Farouk M. Betta.

Rombongan PP IKA Unhas dan Husain Syam pun duduk semeja di deretan meja yang sama. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *