Pengurus IKA Unhas Tiba di Kendari Siap Hadiri Pelantikan Ketua IKA Kabupaten/Kota

Berita767 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Rombongan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin tiba di Kendari Sabtu (3/6/2023) setelah tertunda sekira tiga jam.

Tertundanya kedatangan rombongan karena pesawat yang ditumpangi kembali ke Makassar akibat awan tebal di Bandara Haluoleo Kendari.

Rombongan PP IKA Unhas ini akan mengikuti pelantikan tujuh ketua IKA Unhas daerah/kota Wilayah Sulawesi Tenggara yang akan dilantik bersamaan di Hotel Claro Kendari, Ahad (4/6/2023).

Rombongan tiba di Bandara Haluoleo pukul 10.47 wita disambut Sekretaris IKA Unhas Sultra Andi Syahrir serta pengurus lainya, Yasir dan Edy.

Ketujuh Ketua IKA Unhas kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara yang akan dilantik masing-masing Ketua IKA Unhas Kolaka, Bombana, Wakatobi, Muna, Muna Barat, Konawe Selatan, dan Kota Kendari.

“Kami ke Kendari sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus IKA Unhas Wilayah dan para pengurus yang baru dilantik,” kata Suwardi Thahir, Ketua Bidang Infokom PP IKA Unhas, di Kendari, Sabtu (3/6/2023).

Turut bersama rombongan antara lain Bendahara Umum Prof. Murtir Jeddawi, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Waketum Bachrianto Bahtiar, Waketum Andi Irwan Patawari, Waktum Andi Syahrum Makkuradde.

Juga bergabung dalam rombongan Mulawarman, Yarifai Mappeaty, Arsan Fitri, Ilham Rasyid, Poppy Rusdy, Yessy, Yoana, Misda, Kahar Gani serta beberapa Ketua Bidang dan divisi.

“Jumlahnya 21 orang. Ini jumlah terbanyak setelah berkunjung ke Mamuju pada kegiatan IKA Unhas for Sulbar Recovery pada 16 – 18 Februari 2023 lalu,” ungkap Suwardi Thahir yang biasa disapa ST.

Pelantikan tujuh pengurus kabupaten/kota secara serentak di Sultra ini merupakan jumlah terbanyak selama IKA Unhas dipimpin Andi Amran Sulaiman

Tiba di Kendari, pengurus pusat IKA menikmati sajian sinoggi dan santap siang di restoran Samudra, Jl. Ahmad YaniNo. 26 Sabtu (3/6/2023). Foto: arsan/kabarika

RAPAT KERJA

Pelantikan yang dirangkai rapat kerja ini akan dihadiri ratusan pengurus dan alumni dari seluruh daerah di Sultra, Sulawesi Selatan dan Provinsi lain.

Pelantikan ini akan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas Dr.Ir. Andi Amran Sulaiman, MP yang datang bersama dengan sejumlah jajaran pengurus pusat.

Adapun ketujuh Ketua, Sekretaris dan bendahara pengurus daerah IKA Unhas Kabupaten/Kota yang akan dilantik di Hotel Claro, Kendari, Ahad (4/6/2023) adalah:

1. Kolaka
Ketua: Ir. H. Muh. Bachrun Hanise, MT (Mantan Kadis Pertanian Kolaka, Adik Bupati Kolaka Ahmad Syafei, Sekretaris: Syahrir, S.Pi., M.Si , Bendahara: Risma Rijal, S.Pt

2. Bombana
Ketua: Drs. Man Arfa.,M.Si (Sekda Bombana), Sekretaris: Hartono Anas, STP, M.AP, Bendahara: Rismawati Fattah, SKM

3. Muna:
Ketua: Eddy Uga, SH, M.Si (Sekda Muna), Sekretaris: SAMRAN, ST, M. PWK Bendahara: Wa Ode Nur Ardayanti, S.Pt, MM

4. Muna Barat:
Ketua Uking Djasa, SH (Wakil Ketua DPRD Muna Barat, Ketua Golkar Muna Barat), Sekretaris: Munawir Dio, ST , Bendahara: Agus Mustika Sari, ST

5. Wakatobi
Ketua: La Tarima, S.Si., M.Si (Kepala Bappeda Wakatobi), Sekretaris: Hardin, S. Kel., MPAMan, Bendahara: Herianti, SH.

6. Konawe Selatan
Ketua: Dr. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si. (Akademisi UHO, mantan Wakil Bupati Konawe Selatan), Sekretaris: Ir. Muhammad Arifin Hafid, ME., Bendahara: Evi Susanti Azis, ST., MT .

7. Kota Kendari
Ketua: dr. Hj. Siska Karina Imran, S.KM. (Politisi Nasdem, calon Wali Kota Kendari), Sekretaris: Haris Yusuf, S.H., M.H Bendahara: Dr. Wa Ode Salma, S.ST., M.Kes.

Selain mengikuti pelantikan acara seremonial lainnya, kata ST, rombongan PP IKA Unhas akan bersilaturahim dan menggelar serangkaian kegiatan bersama dengan Pengurus Wilayah IKA Unhas Sultra.

“Ini adalah pelantikan Ketua IKA Daerah/Kabupaten terbanyak jumlahnya sekaligus menandakan antusias alumni berorganisasi,” ujar ST. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *