Pesawat Putar Balik ke Makasar, Rombongan IKA Unhas Terlambat Tiba di Kendari

Berita737 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Rombongan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin terlambat tiba di Kendari Sabtu (3/6/2023) karena pesawat yang ditumpangi putar balik ke Makassar.

Tertundanya kedatangan rombongan karena kesulitan mendarat akibat jarak pandang di Bandara Haluoleo Kendari terbatas.

“Sebenarnya pesawat sudah melakukan dua kali percobaan mendarat, namun tidak bisa,” kata Sudirman Numba, penumpang Citilink dengan kode penerbangan QG 332.

Rencananya pesawat mendarat di Bandara Haluoleo pukul 7.45 wita, namun setelah mencoba melakukan dua kali percobaan mendarat, pilot memutuskan kembali ke Makassar.

Pukul 8.11 wita, tambah Mursalim Thahir, pengurus IKA Unhas lainnya, senior flight attendent Diana mengumumkan bahwa pesawat kembali ke Makassar karena tidak bisa mendarat di Bandara Haluoleo.

Tepat pukul 8.42 wita pesawat dengan pilot Kapten Adrianto dan copilot Cesna mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Rombongan PP IKA Unhas ini akan mengikuti pelantikan tujuh ketua IKA Unhas daerah/kota Wilayah Sulawesi Tenggara yang akan dilantik bersamaan di Hotel Claro Kendari, Ahad (4/6/2023).

Ketujuh Ketua IKA Unhas kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara yang akan dilantik masing-masing Ketua IKA Unhas Kqq, Bombana, Wakatobi, Muna, Muna Barat, Konawe Selatan, dan Kota Kendari.

Hingga pukul 9.33 wita, pesawat masih berada di Bandara Sultan Hasanuddin mengisi bahan bakar dan penumpang yang tetap berada di atas pesawat.

Rombongan IKA Unhas yang berada di pesawat sekira 20-an orang, menikmati penundaan ini dengan santai dan tenang bersama puluhan penumpang lain (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.