Ketua IKA Unhas Kota Kendari Dijabat Calon Wali Kota

Berita682 Dilihat

KABARIKA.ID, KENDARI– Hj. Siska Karina Imran, S.KM yang disebut-sebut calon kuat Walikota Kendari dilantik sebagai Ketua IKA Universitas Hasanuddin Kota Kendari, di Hotel Claro Ahad (4/6/2023).

Pelantikan Siska Karina Imran (SKI) sebagai Ketua IKA Unhas Kota Kendari disambut meriah oleh hadirin bahkan ada yang berteriak hidup wali kota saat Siska menggenggam kayu bendera pataka.

Perempuan tangguh dan ramah itu tampak tersenyum dan meluapkan rasa sukacita menerima pataka yang diserahkan Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sultra, Asrun Lio.

SKI yang juga politisi Partai Nasdem memimpin IKA Unhas Kota Kendari didampingi Sekretaris Haris Yusuf, S.H., M.H dan Bendahara Dr. Wa Ode Salma, S.ST., M.Kes.

Berbekal pengalaman sebagai Wakil Wali kota, organisasi politik, profesi dan sosial, SKI bertekad bulat bakal maju berkontestasi pada pemilihan Wali Kota Kendari tahun 2024.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022 ini berharap dengan pengalaman yang ada dirinya bisa menjadi perempuan pertama yang menjadi wali kota.

Sebagai lulusan Fakultas Kedokteran Unhas angkatan 2007, SKI mengaku dirinya bangga dan bersyukur menjadi ketua IKA Unhas Kota Kendari.

Bahkan melalui proses tersebut di posisi saat ini SKI bisa berkontribusi terhadap pembangunan di kota Kendari berkolaborasi dengan alumni Unhas.

Momen Siska Karina Imran meluapkan kegembiraan pada pelantikan tujuh ketua IKA Unhas Kabupaten/kota di Kendari, Sabtu (4/6/2023). Foto: chalink/kabarika

Ibu dari Meica Ramadhani Adriatma dan Kania Aulia Adriatma ini dilantik menjadi Ketua IKA Unhas Kota Kendari bersama enam Ketua lainnya dihadiri Ketua Umum IKA Unhas Dr.Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P dan ratusan pengurus PP IKA Unhas, Pengurus Wilayah Sultra dan pengurus daerah.

Siska Karina Imran lahir di Kendari pada 22 Desember 1988. Istri dari
Adriatma Dwi Putra, memiliki dua anak, yakni Meica Ramadhani Adriatma dan Kania Aulia Adriatma.

Ia dipilih sebagai Wakil Walikota melalui mekanisme pemilihan DPRD Kota Kendari 5 Maret 2020 — 2022, sebagai mekanisme untuk meneruskan Sulkarnain Kadir yang ditunjuk sebagai Walikota Kendari.

Siska merupakan putri dari Imran mantan Bupati Konawe Selatan dua periode, dan pernah menjabat sebagai anggota DPR RI utusan Sulawesi Tenggara.

Saat pelantikan bersama enam ketua IKA Unhas Kabupaten/kota lainnya, Siska sedang menunggu bulan kelahiran putra ketiganya.

“Doakan saya bisa melahirkan dengan mudah,” kata Siska pada malam ramah tamah dengan PP IKA Unhas di restoran Surya, Sabtu (3/6/2023) malam.

Ketua IKA Unhas Kota Kendari Siska Karina Imran dilantik bersamaan Ketua IKA Unhas Kolaka, Bombana, Wakatobi, Muna, Muna Barat, Konawe Selatan, dan Kota Kendari, Ahad (4/6/2023).

Sebagai catatan, secara pribadi alumni Unhas bisa ikut berperan dalam politik, namun IKA sebagai.organisasi almamater tidak ikut dalam politik. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *