Pimpin IKA Unhas Maros, Chaidir Syam: Makassar dan Maros Saling Topang

Berita709 Dilihat

KABARIKA, MAKASSAR- Kota Makassar dan Maros sangat dekat secara geografis. Dari sektor ekonomi, kedua wilayah ini saling menopang dan terkait.

Untuk itu sangat tepat bila Makassar dan Maros saling mendukung dalam memajukan pembangunan dalam bentuk kolaborasi dan sinergi.

Hal ini dikatakan Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Mohammad Ramdan Pomanto dalam sambutannya usai melantik Pengurus IKA Unhas Daerah Maros periode 2023-2027 di Lapangan Palantikang, Maros, Sabtu malam 3 Juni 2023.

Pria yang akrab disapa Danny ini bahkan menilai, Maros merupakan bagian yang sangat penting bagi pengembangan kawasan Mamminasata.

Terkait hal itu, diperlukan kekuatan alumni dalam wujud kolaborasi program. Danny memuji kekuatan dan kebangkitan alumni Unhas serta event pelantikan IKA Unhas Maros yang simpel namun membanggakan.
“Saatnya para alumni tampil terdepan termasuk dalam event- event politik.

Kekuatan almamater ada pada luarannya, ” ujarnya bersemangat di hadapan para pengurus IKA Unhas, Sulsel dan Maros.Adapun Ketua IKA Unhas Maros, HAS Chaidir Syam juga menilai bahwa Makassar dan Maros tidak bisa dipisahkan.

Untuk meningkatkan perekonomian Makassar, ujar alumni Pemerintahan Fisipol Unhas ini, warga Maros juga turut membantu Makassar.

“Air kami juga dinikmati warga Makassar. Jadi, ajang ini sebagai wadah silaturahmi dan sinergi bagi alumni untuk memberikan sumbangsih bagi almamater dan masyarakat,” beber Chaidir

Kedua kepala daerah ini juga saling melempar pujian. Danny memuji event pelantikan yang menarik serta potensi kawasan Geopark Maros- Pangkep. Sedangkan Chaidir memuji ide-ide cemerlang Danny dalam pembangunan. Khususnya memoles perbukitan Tokka Tenarata Maros menjadi kawasan hunian yang menarik.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam, S.IP., MH kini secara resmi menjabat sebagai Ketua IKA Unhas Maros usai mengikuti prosesi pelantikan bertema Spirit Kolaborasi Unhas untuk Maros.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Maros, Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir yang juga menjadi Dewan Pertimbangan IKA Unhas Maros, Sekjen PP IKA Unhas Prof Yusran Yusuf, Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Unhas Dr Andi Muhammad Akhmar, Dr Sakkapati sertaKetua Dewan Penasehat IKA Unhas Maros Prof Veny Hadju.

Di atas panggung, Chaidir Syam selaku Ketua IKA Unhas Maros melakukan
Penandatanganan MoU Program antara IKA Unhas Maros dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Maros dan PT Hadji Kalla Cabang Maros. Juga dilakukan penyerahan kartu anggota IKA Unhas Maros oleh Pimpinan Cabang BRI Maros.

Menariknya, panitia Pelantikan IKA Unhas Maros menyambut pengurus IKA Unhas Wilayah Sulsel dengan pasukan berkuda, tarian dan pertunjukan musik. Pelantikan juga ditandai dengan kembang api. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *