Pesta Lampu dan UMKM Millenial Manjakan Mata dan Selera Dibuka Malam Ini

- Light Festival dan UMKM Milenial di Lapangan Hasanuddin, Jl. Jenderal Sudirman Makassar

Berita921 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Malam ini “Kota Makassar” akan terang benderang dengan Light Festival dan UMKM Millenial yang akan berlangsung sebulan penuh di Lapangan Hasanuddin, Jl. Jenderal Sudirman, 8 Juni – 9 Juli 2023.

Gelaran spektakuler yang baru pertama di Makassar digelar dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin ke 66 tahun 2023.

Selama sebulan penuh masyarakat akan menemukan aktraksi permainan lampu yang memanjakan mata dan selera dengan menikmati berbagai kuliner yang disajikan UMKM milenial.

Menurut Ketua Panitia Saharuddin Ridwan, pertunjukan aneka lampu yang dikemas dalam Light Festival dan UMKM Millenial merupakan hiburan menarik yang dikemas spektakuker.

Masyarakat bahkan bisa berinteraksi langsung dengan permainan lampu yang dirancang khusus, terutama untuk experience atau pengalaman dan keberadaan di lokasi.

“Tentu saja masyarakat Makassar dan sekitarnya akan terpuaskan dengan spot-spot foto yang dilatari beraneka lampu yang unik,” kata Saharuddin Ridwan yang akrab disapa Sahar.

Konfigurasi cahaya pada Light Festival dan UMKM Millenial yang akan menjadi pemandangan menarik bagi masyarakat dan wisatawan. Foto: ist/kabarika

Menurut Sahar yang didampingi Sekretaris Panitia Ahmadi Kamaruddin, warna-warni cahaya lampion yang menyala di gemerlapnya malam tentu akan menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin menikmati wisata.

Dalam area Makassar Light Festival ini, jelas Sahar ada sebuah spot foto yang sangat Instagramble yaitu sebuah lorong yang di atasnya ada lampu beserta lampion yang di gantung dengan warna warni yang membuat tempat ini dijadikan spot foto yang sangat indah.

“Di tempat ini area rumputnya di tutupi deretan lampu-lampu yang menyala yang membuat tempat ini semakin indah ujar Sahar.

Selain wahana lampu juga akan dihadirkan pula wahana permainan seperti boneka rumah, bianglala dan permainan lainnya.

Yang menarik, lanjutnya karena pengunjung tidak akan kelaparan dan kehausan usai berswa foto, karena di dalam area kurang lebih 7 ribu meter persegi.

“Panitia telah menyiapkan 50 stand yang terdiri atas stand makanan dan minuman milenial, stand yang menjual aksesoris serta ada pula percetakan baju dengan foto-foto pengunjung,” kata Sahar.

Jadi selama sebulan ke depan Kota Makassar mempunyai tambahan tempat wisata kuliner dan lampio yang sangat menarik untuk dikunjungi selain wisata panta

Sementara utu, Sekretaris Panitia Achmadi Kamaruddin menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama APINDO Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, Pemkot Makassar dan Taman Pelangi Jogja.

Konfigurasi warna warni pada Light Festival dan UMKM Millenial yang akan menjadi pemandangan menarik bagi masyarakat dan wisatawan. Foto: ist/kabarika

Makassar Light Festival dan UMKM Milenial ini, kata Achmadi bisa menjadi alternative wisata malam yang disuguhkan dengan berbagai lampu lampion dan juga hiasan lainnya yang menyala di malam hari.

Harga Tiket Masuk di setiap tempat wisata pastinya ada ya dan tentunya hal itu sangat penting untuk di ketahui agar kalian lebih paham dan tidak kebingungan mengenai harga tiket masuk tersebut.

Berikut merupakan Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Makassar Light Festival dan UMKM Millenial :
➤ Harga Tiket Hari Biasa
Tiket Masuk Rp 30.000 per orang
Anak-anak usia di bawah 5 tahun free

➤ Harga Tiket Weekend
Tiket Masuk Rp 35.000 per orang
Anak-anak usia di bawah 5 tahun free

➤ Jam Buka
Jam Buka hari senin – jumat pukul 17.00 sampai 22.00 Wita
Jam Buka hari Sabtu – Minggu pukul 17.00 sampai 24.00 Wita
Harga Tiket dan Jam Buka di atas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan Harga Tiket maupun Jam Buka kami akan segera Update data. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *