PSM Makassar Terima Bonus Rp 1 Miliar dari Pemprov Sulsel

- 12 Kelompok Suporter Ikut Ramah Tamah di Rujab Gubernur Sulsel

Berita1125 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–PSM Makassar menerima bonus Rp. 1 miliar dan piagam penghargaan sebagai Juara 1 Sepak Bola BRI Liga 1 Tahun 2022/2023.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan piagam dan bonus Rp. 1 miliar itu pada Malam Ramah Tamah di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (8/6/2023).

Piagam dan bonus diterima oleh Direktur Utama PSM Sadikin Aksa bersama pelatih dan pemain disaksikan kelompok suporter yang selama ini setia mengawal di mana PSM bertanding.

Sebanyak 12 kelompok suporter yang hadir dalam acara ramah tamah ini, yakni The Mach Man, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, Komunitas VIP Selatan, Komunitas VIP Utara, Komunitas VIP Utama, Komunitas Dottoro, PSM Fans 1915, Curva Sud Mattoanging, Ramang Mania, Punggawa Eja dan GUE PSM.

Gubernur Andi Sudirman sangat menghargai supporter dan menyampaikan apresiasi atas dukungan supporter sehingga PSM mencapai hasil sekarang ini.

Gubernur Sulsel termuda itu juga memanfaatkan kebersamaan dengan pemain dan supporter dengan bermain kuis.

Selanjutnya, Gubernur Andi Sudirman mengajak foto bersama para pemain yang secara bersamaan mereka melontarkan kata Ewako!

Ewako adalah kata dalam Bahasa Makassar yang secara harfiah, dapat dimaknai sebagai ajakan untuk berani berjuang atau dapat disepadankan dengan kata-kata seperti Ayo lawan!, Ayo berjuang!, atau Berani!

“Kami berikan apresiasi dalam bentuk uang pembinaan kepada pemain-pemain, tentu melalui koordinasi (pengurus) PSM. Tentu tadi siang kita sudah transfer Rp1 miliar. Karena saya mau, nanti styrofoamnya diberikan jika uangnya sudah diserahkan,” sebut Andi Sudirman.

Sebelumnya atas prestasi PSM lainnya, sebagai Runner Up Piala AFC 2022 Zona ASEAN dengan memberikan bonus Rp750 juta.

Menurut Andi Sudirman, gelar kampiun yang kembali ke Sulsel ini, diraih setelah perjuangan luar biasa dan penantian selama 23 tahun.

Pemerintah Provinsi, ujarnya memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah.

“Yakinlah pemerintah selalu mensupport, tetapi dengan segala keterbatasan, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” katanya.

Adapun pemain yang hadir pada malam ramah tamah dan menerima penghargaan: Wiliem Jan Pluim, Arfan, Yance Sayuri, Yacob Sayuri, Safruddin Tahar, Rasyid Assahid Bakri, Ananda Raehan, M. Reza Arya Pratama, Yusran Fernandes Rocha Lopes, Muh. Rizky Eka Pratama, Kenzo Nambu, Erwin Gutawa

Juga hadir Everton Nascimento De Mendonca, Victor Jonson Benjamin Dethan, Muh. Dzaki Asraf Huwaidi, Ricky Pratama, Sulthan Zaky Pramana PR, Muh. Rafli Asrul, Abdul Rahman, Akbar Tanjung, Adil Nur Bangsawan, Danu Syah Putra, Ahmad Rusadi, Donal Bissa, Edgard Amping, Ibnul Mubarak, Muh. Ardiansyah, Harlan Suardi, Raka Orca Bernanda, Bryan Cesar Rahmadhan, Muh. Mufli Hidayat.

Tak ketinggalan Bernando Tavares Fernando Jose (Pelatih Kepala), Goncalves Duarte Paulo Renato (Pelatih Fisik), Alan Haviluddin (Pelatih Kiper) dan Ahmad Amiruddin (Asisten Pelatih).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *