Ketum Andi Amran Lantik Pengurus IKA Unhas Sulut

Berita499 Dilihat

KABARIKA.ID, Manado–Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Dr.Ir. Andi Andi Amran Sulaiman, MP melantik Ketua dan Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Utara, di Manado, Sabtu (9/6/2023).

Andi Amran Sulaiman melantik Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB KBD sebagai Ketua IKA Unhas Wilayah Sulut setelah terpilih pada Musyawarah Pembentukan IKA Unhas Sulut.

Musyawarah pembentukan Wilayah Sulut dipimpin Wakil Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Irwan Patawari didampingi Soewarno Sudirman dan inisiator Pembentukan Dr. Jimmy Torar.

Ketum IKA Unhas, Andi Amran dalam sambutan yang dirangkaikan dengan Kuliah Umum Kewirausahaan “UMKM Naik Kelas, Tumbuh Eksponensial” mengatakan bahwa alumni yang berada di Sulut ini merupakan salah satu barometer alumni yang ada di Sulawesi.

“Yang tentu saja siap berkontribusi dalam Kolaborasi Unhas untuk Negeri,” kata Ketum Amran.

Di kota Manado, tambah Founder PT. Tiran Indonesia ini, potensi kita dalam menggenggam Indonesia Timur akan mudah dengan kita bersinergi bersama alumni Unhas.

“IKA Unhas Wilayah Sulut adalah yang kesekian dibentuk dan dilantik dan akan terus bergulir ke seluruh wilayah Indonesia,” ujar Amran.

Ketum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman berdialog dengan pelaku bisnis UMKM saat meninjau pameran yang ada di lokasi pelantikan, Sabtu (8/6/2023). Foto: ist/kabarika

Di bawah kepemimpinan Ketum Andi Amran Sulaiman (AAS), semangat alumni membentuk IKA Wilayah, IKA Daerah serta fakultas semakin meningkat.

Seperti pada Ahad (4/6/2023), Ketua dan pengurus tujuh IKA Unhas Kabupaten/kota di Sultra dilantik bersamaan dan satu di Sulsel, yakni IKA Unhas Kabupaten Maros.

Program Kerja

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulut yang juga Direktur RS. Kandau Manado saat menyampaikan sambutan mengatakan, terimakasih luar biasa atas kepercayaan dan amanah sebagai Ketua IKA Unhas Sulut

“Tentu tanggungjawab ini akan kami emban dengan penuh dedikasi,” katanya.

Ke depan tambahnya, alumni yang ada di Sulut akan merencanakan program kerja yang betul-betul menyentuh kepentingan alumni dan tentu membantu pembangunan di Sulut.

“Kita berharap energi positif ini bisa menyatu dan membawa kita lebih baik di bawah kepemimpinaan Ketum Andi Amran Sulaiman,” kata Jimmy.

Jimmy akan didampingi Sekretaris Umum Dr.dr Harsali F. Lampus, MHSM, SpBA (K) dan Bendahara Dr. Dra Olivia J.Lalamantik, M.Si serta pengurus lainnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya untuk IKA Unhas yang telah ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Sulut.

“Bagi kami di Sulut dengan terbentuknya IKA Unhas tentu pasti akan memberi dampak positif pembangunan di tempat kami,” kata politikus Partai PDI-P.

Menurut Fransiscus, dengan potensi di Sulut tentu kolaborasi yang dibangun IKA Unhas akan semakin membuat terdorong untuk memaksimalkannya.

“Apalagi Ketum IKA Unhas punya pengalaman dan kekuatan yang dasyat bisa menggerakkan di Indonesia Timur,” kata Fransiscus.

Pengurus Pusat IKA Unhas yang turut mendampibgi Ketum pada pelantikan itu antara lain Sekjen Yusran Jusuf, Bendum Murtir Jeddawi, Waketum Andi Irwan Patawari, Jimmy Torar, Ilham Rasyid, Irwan Ade Saputra, dan Kahar Gani. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *