Gubernur Kaltara dan Dirregident Korlantas Polri Ramaikan Pertandingan Domino Komunitas PAS Makassar

Berita503 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Komunitas Persatuan Alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan 1982 (PAS82) menggelar pertandingan domino internal yang berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan, Jumat (16/06/2023) siang di Warkop D2 Jl. Rusa, Kota Makassar.

Menariknya, pertandingan domino kekerabatan yang diinisiasi Ketua Dewan Pembina PAS82, Azhary Sirajuddin, dihadiri Gubernur Kalimantan Utara yang merupakan anggota Dewan Kehormatan PP IKA Unhas dan Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Drs. Yusri Yunus.

Kedua pejabat yang juga alumni SMANSA Makassar tersebut hadir di Kota Anging Mammiri ini selain urusan tugas, juga dalam rangka silaturahmi dan lepas kangen bersama teman-teman sekola di masa SMA.

Meski kedua pejabat itu tidak ikut dalam pertandingan, namun Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang diketahui hobi bermain domino sejak masih remaja tampak asyik bereksebisi.

Menurut James Wehantouw, seorang alumni SMANSA, Zainal Arifin melakukan kegiatan ini untuk mengeratkan hubungan sesama alumni, khususnya 82.

“Biasa juga bermain bola kalau sedang berada di Makassar. Namun kali ini main domino,” kata James.

Itu sebabnya keduanya berkenan meramaikan suasana dengan turun dalam eksebisi dengan sistem berdiri (kalah berdiri) melawan Ketua PAS82 Azhary Sirajuddin, Direktur Perencanaan Unhas Ir Yahya Sirajuddin dan Manajer Tim PAS82 Oka Sudarsana.

Pertandingan dengan suasana yang penuh gelak tawa dan canda gurau ini turut dihadiri Ketua Umum PAS82, Ir. Rahman Djamil. Hingga berita ini dipublish, pertandingan domino tersebut masih berlangsung dan diperkirakan selesai malam hari.

Permainan yang digemari banyak kalangan itu memiliki induk organisasi bernama Pordi, singkatan dari Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia.

Domino adalah permainan yang digemari masyarakat, terutama di Sulawesi Selatan serta perantau Bugis Makassar di daerah lain. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *